Dijamin Ngacir Lagi! Cara Mengatasi Laptop Windows 10 Super Lemot

Dijamin Ngacir Lagi! Cara Mengatasi Laptop Windows 10 Super Lemot

Surabaya (TintaSantri.com) – Saat ini kita semakin akrab dengan sistem kerja online yang menggunakan komputer atau laptop di rumah. Kebutuhan akan perangkat ini meningkat dalam dua tahun terakhir selama pandemi Covid-19. Namun yang sering menjadi masalah, kita sering mendapati laptop kita bekerja dengan lambat, bahkan untuk membuka folder.

Hal ini tentunya sangat mengganggu kinerja kita, bahkan dapat mempengaruhi mood seseorang dalam bekerja. Dampaknya bisa menyebar ke pekerjaan kita yang akan terabaikan. Oke langsung saja simak tipsnya agar laptop kamu kembali bekerja maksimal dan tidak lemot. Oh ya, cara ini untuk kamu yang menggunakan Windows 10 di laptop kamu.

Tiga Cara Mengatasi Windows 10 Lambat:

1. Perbarui Grafik Driver

Secara umum, ketika Anda pertama kali menginstal Windows 10, tampilan di layar tidak terlihat apa-apa memperbarui. Alasan delay, bisa jadi karena belum memperbarui driver grafis. Bagaimana caranya? meningkatkan dia: buka jelajahi fileklik kanan pada PC ini lalu klik Properti.

Setelah itu, pilih Pengaturan perangkat. Lalu klik, Display adapter. Perbarui adaptor Tampilan dengan mengklik panah dan aktifkan jaringan internet. Kemudian perbarui dengan mengklik kanan, menekan perbarui driver. Setelah itu, klik cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui.

Jika setelah melakukan langkah tersebut, laptop Anda masih lemot, lanjutkan ke cara selanjutnya.

2. Tekan Windows + R

Setelah Anda menekan windows + R, di layar laptop layar kecil akan muncul, ketik di layar ambil dulu lalu tekan membatasi. Jika tanda seru muncul dengan kata-kata Anda jangan saat ini memiliki izin untuk mengakses folder ini klik melanjutkan. Setelah itu akan muncul deretan file, file tersebut merupakan folder tempat sampah di perangkat Anda.

Hapus semua file dengan menekan ctrl + A klik kanan dan klik kamu bekerja. Tunggu proses penghapusan sampai selesai dan jika ada tampilan muncul Tindakan tidak bisa diselesaikan karena file terbuka di windows audio endpoint bui;derkemudian centang daftar tanda centang dan klik melewati.

Setelah selesai, tutup folder dan tekan lagi jendela + R Kemudian ketik di keyboard Anda, tekan menggeser dan % (persen) bersama-sama lalu ketik suhu dan persen lagi. Kemudian klik membatasi. Setelah itu tekan ctrl + A lagi, seperti sebelumnya dan hapus file sampah di perangkat Anda.

Selanjutnya tutup file dan tekan lagi jendela + R, ketik huruf kapital SUHU lalu klik membatasi. Setelah itu, file sampah muncul lagi dan tekan ctrl + A dan klik menghapus.

Setelah semua sampah dibuang, kali ini pergi ke jelajahi file dan klik komputer ini dan pada disk lokal C, klik kanan lalu klik properti. Selanjutnya, pilih Pembersihan disk . Tunggu beberapa saat, akan muncul layar kecil, centang file yang terisi (bukan 0 byte).

Setelah dicentang, jumlah sampah akan muncul di laptop Kita. Jarang laptop dibersihkan, jumlah sampah akan semakin menumpuk. Lalu klik membatasi dan menghapus berkas.

3. Masuk ke File Explorer

Setelah semua langkah di atas selesai, Anda langsung masuk ke file explorer dan klik komputer ini, klik kanan dan klik properti . Kemudian pilih Pengaturan sistem lanjutan dan masuk ke menu canggih Pilih pertunjukan lalu masuk ke pengaturan. Akan muncul beberapa pilihan, kamu pilih Sesuaikan untuk performa terbaik lalu klik berlaku dan klik membatasi.

Setelah semua tahapan selesai, Anda akan langsung merasakan perubahan performa laptop Anda yang terasa lebih cepat. Silakan coba! (Yohanes)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *