Ganggu Penampilan! Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Keringat Berlebih di Ketiak

Ganggu Penampilan! Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Keringat Berlebih di Ketiak

Surabaya (TintaSantri.com) – Sering berkeringat berlebihan tentu menjadi masalah bagi sebagian orang, karena dianggap mengurangi rasa percaya diri atau mengganggu kenyamanan.

Selain itu, meninggalkan noda atau noda basah pada pakaian. Keringat yang berlebihan juga dapat membuat orang di sekitar Anda iritasi, karena memiliki bau yang tidak sedap.

Padahal, berkeringat merupakan hal yang wajar dalam kehidupan sehari-hari, karena berkeringat merupakan salah satu cara tubuh mengatur suhu.

Karena saat suhu tubuh Anda naik di atas 37 derajat Celcius, tubuh akan berusaha menurunkannya kembali dengan mengeluarkan keringat dari kelenjar. Saat keringat mengenai permukaan kulit dan mulai menguap, Anda akan merasa lebih sejuk dan nyaman, menurut dokter kulit dari Texas Health Presbyterian Hospital Dallas.

Perlu dipahami, jika setiap orang memiliki kadar keringat yang berbeda-beda. Umumnya, orang yang lebih sehat berkeringat lebih cepat, menurut Osita Onugha, ahli bedah toraks dari Program Hiperhidrosis Pusat Kesehatan Providence Saint John di Santa Monica, California.

Dikutip dari Prevention, Ada juga orang yang lebih mudah berkeringat, namun bukan berarti memiliki tubuh yang sehat. Umumnya akan terjadi pada orang yang kelebihan berat badan, minum alkohol, dan merokok.

Namun ada juga beberapa kasus, dimana seseorang bisa berkeringat di suhu dingin, tentu hal ini asing di mata orang awam.

Namun, penting untuk diketahui apakah kondisi tersebut adalah keringat berlebih atau hiperhidrosis, termasuk kelainan genetik berupa sindrom keringat dingin. Namun, kondisi ini bisa terjadi jika Anda sedang gugup atau sedang stres. Simak tips mengatasi keringat berlebih berikut ini, agar tidak mengganggu penampilan.

1. Gunakan Produk Antiperspirant

Produk yang mengandung antiperspirant sangat berguna untuk menyumbat saluran keringat, sehingga bisa menutupi bau keringat dan mencegah keringat datang.

2. Suntikan Botox

Selain berfungsi untuk mengurangi kerutan di wajah, ternyata Botox bisa digunakan untuk menahan produksi keringat. Karena saat disuntikkan ke ketiak, obat ini akan merangsang keringat dan mengurangi keringat berlebih hingga enam bulan.

3. Lakukan Operasi

Jika kondisi keringat Anda mengalami hiperhidrosis, maka cara terbaik adalah dengan melakukan operasi. Yaitu mengangkat kelenjar keringat atau memotong saraf yang menyebabkan keringat berlebih. (frs/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *