Lakukan 5 Olahraga Ini, Bisa Membantu Menambah Tinggi Badan dalam 1 Minggu

Lakukan 5 Olahraga Ini, Bisa Membantu Menambah Tinggi Badan dalam 1 Minggu

Surabaya (TintaSantri.com) – Sebagian orang tentu ingin memiliki tinggi badan yang ideal, hal ini biasanya dikaitkan dengan karir atau tingkat kepercayaan diri.

Tak hanya itu, terkadang banyak perusahaan yang membutuhkan ketinggian tertentu untuk bisa masuk ke agensi.

Meski faktor genetik sering menjadi penyebabnya, Anda juga bisa mencoba olahraga berikut ini tanpa mengonsumsi suplemen atau obat penambah tinggi badan.

1. Bermain Bola Basket

Bermain basket memungkinkan Anda untuk menambah tinggi badan Anda. Ini karena tubuh Anda terus-menerus berlari dan melompat menyebabkan lebih banyak darah mengalir ke piring yang membatu yang merangsang pertumbuhan.

2. Berenang

Selain melepas lelah dengan berenang, Anda juga bisa melatih otot-otot tubuh untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi, lho. Hal ini dibuktikan dengan para atlet perenang yang memiliki postur tubuh langsing dan tinggi.

Namun, untuk dapat memiliki postur tubuh yang maksimal Anda disarankan untuk berenang secara rutin minimal seminggu sekali.

3. Lompat Tali

Selanjutnya ada cara yang lebih mudah untuk dilakukan yaitu lompat tali merupakan cara lama untuk menambah tinggi badan atau biasa disebut dengan lompat tali.

Karena melompat memanjang dapat membuat tubuh Anda meregang dan berkontraksi yang membantu Anda menjadi lebih tinggi.

4. Bersepeda

Nah, buat kamu yang hobi bersepeda, ternyata olahraga ini juga bisa merangsang tinggi badan lho.

Ini karena, saat Anda bersepeda, tubuh bagian bawah Anda mengalami beban berat, sehingga meningkatkan aliran darah ke otot lutut dan paha yang merangsang pertumbuhan.

5. Menggantung

Pernahkah Anda mendengar pepatah bahwa jika Anda ingin menjadi lebih tinggi, Anda harus bertahan ketika ada fenomena gerhana bulan? Itu tidak benar ya. Karena gantung setiap hari juga bisa menambah tinggi badan lho.

Caranya adalah dengan melakukan banyak pull-up atau chin-up selama 10 menit dan ini harus dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi jangan lupa makan makanan yang tinggi zinc atau vitamin B12. (frs/ian)


artikel berita ini telah tayang di TintaSantri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *