Babinsa Koramil 05 Weru Dim 0726/Sukoharjo, Dampingi Poktan IV Desa Krajan Kec. Weru Panen raya Kedelai

Babinsa Koramil 05 Weru Dim 0726/Sukoharjo, Dampingi Poktan IV Desa Krajan Kec. Weru Panen raya Kedelai

Kegiatan panen kedelai di Poktan Krajan IV Ds. kecamatan Krajan. Weru (foto: istimewa)

SUKOHARJO || Bratapos.com – Sersan Joko W Babinsa Koramil 05 Weru di wilayah desa Krajan menghadiri acara syukuran dan panen kedelai di Poktan Krajan IV Ds. kecamatan Krajan. Weru, Kabupaten Sukoharjo. Jumat, 16/09/22

Dari keterangan Babinsa, lahan kedelai seluas 192 hektare dengan hasil rata-rata 2,6 ton per hektare. Acara yang dihadiri oleh Bapak Bagas Windaryanto SP Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo ini berjalan dengan lancar.

Selain itu, Bapak Hadi Pramono, SP Kabid Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Sukoharjo, Bpk Pandiyanto, STMM Camat Weru, Bpk Sutejo, Camat Ds Krajan, Bp Deni Hermawan, SP Koordinator Penyuluh Pertanian Kec. Weru dan PPL Kec. Weru, Bpk. Alim Bintoro Ketua Gapoktan Ds. Krajan, Bp Sukanto Kepala Poktan IV Ds. Krajan dan anggota Kelompok Tani Krajan IV berjumlah sekitar 50 orang.

Acara Syukuran dan Panen Kedelai diawali dengan sambutan dari Bapak Sutejo, Ketua Ds. Krajan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bpk. Bagas Windaryanto, SP, Doa, Potong tumpeng dan sambutan hangat.

Kedelai sebagai sumber pangan kedua setelah padi pada umumnya diusahakan oleh petani sebagai pola pergiliran tanaman dengan pola tanam di lahan sawah adalah padi – padi – palawija (kedelai). Kedelai dari beberapa penilaian untuk beberapa varietas yang cocok untuk dibudidayakan akan mampu berproduksi secara optimal hingga 2,5 ton per hektar.

Dengan berkembangnya komoditas kedelai di daerah Sukoharjo diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan ketersediaan pangan dan terwujudnya pertanian berkelanjutan yang sedang kita gencarkan bersama.

Reporter : Arifin

Editor : indi

artikel berita ini telah tayang di bratapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *