Kisah Pendeta Masuk Islam, Setelah mempelajari kitabnya

Diposting pada

Kisah Pendeta Masuk Islam, Setelah mempelajari kitabnya

TintaSantri.com – Kita sering mendengar orang non muslim masuk Islam karena memahami dan mengkaji Alquran, namun Pernahkah anda menemukan orang yang masuk Islam karena mengkaji kitab ajaran agamanya sendiri? kalau belum, berarti kalian harus menyimak kisah mengenai orang Yahudi ini, al-husain bin salam adalah seorang Yahudi yang memilih masuk Islam setelah memahami kitab Taurat.

Sebelumnya, Al-Husain merupakan seorang rahib atau pendeta Yahudi dari bani qainuqa’, Ia adalah orang yang paling tahu mengenai ajaran-ajaran Taurat, karena itu ia dihormati orang-orang Yahudi. Al-Husain selalu berdoa agar ia diberi umur panjang sehingga bisa bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. ketika ia mendapat kabar bahwa Rasulullah SAW akan ke Madinah, al-husain sudah tak sabar untuk bertemu dengan nabi yang telah disebutkan dalam Taurat itu, al-husain bin Sallam ingin memastikan Apakah karakteristik Nabi Muhammad SAW sesuai dengan yang disampaikan dalam taurat ataukah berbeda?. 

Akhirnya, setelah melewati perjalanan yang panjang al-husein bin Sallam pun melihat Nabi Muhammad dan langsung memperhatikan wajah, gerak-gerik, serta sikap Rasulullah, al-husain menyimpulkan bahwa Rasulullah adalah seseorang yang jujur tidak ada tanda kebohongan di wajah utusan Allah itu.

Walaupun telah melihat nabi Muhammad, al-husain Bin Salam belum yakin mengenai kenabian Rasulullah, karena itu ia menguji dengan memberikan empat pertanyaan. 

1. Apa tanda pertama kiamat? 

2. Pada hari kiamat apa menu makanan yang pertama kali dinikmati penghuni surga? 

3. Mengapa seorang anak mirip dengan bapaknya? dan Mengapa seorang anak mirip dengan Ibunya? 

4. Apakah warna hitam yang terdapat di bulan? 

Rasulullah menjawab pertanyaan itu setelah mendapat Wahyu melalui malaikat Jibril, Beliaupun memberikan jawaban, 

1. Jawaban untuk pertanyaan pertama adalah, tanda pertama hari kiamat yaitu adanya api yang menggiring manusia dari timur ke barat. 

2. Jawaban untuk pertanyaan kedua adalah hati ikan. 

3. Kemudian alasan seorang anak mirip dengan salah satu orangtuanya adalah seorang anak akan mirip bapaknya jika Bapaknya yang mencapai orgasme dulu pada saat berhubungan badan dan begitu juga sebaliknya 

4. Terakhir warna hitam yang ada di Bulan adalah dua matahari 

Setelah mendengar jawaban Nabi Muhammad, al-husain Bin Salam yakin untuk masuk Islam, al-husain pun melafalkan dua kalimat Syahadat.

Rasulullah kemudian mengganti nama al-husain menjadi Abdullah Bin Salam, Abdullah juga mengajak keluarganya ikut masuk Islam, keluarganya dengan senang hati memeluk agama Islam. 

itulah kisah orang yahudi yang masuk islam karena mendalami ajaran taurat. Semoga bermanfaat