Lima (5) Aplikasi Edit Lagu dan Video Android Terbaik

Saat ini kemajuan teknologi yang begitu pesat, membuat nyaris semua pekerjaan menjadi lebih gampang. Termasuk dalam hal membuat dan mengedit video maupun lagu melalui ponsel cerdik android. Pasalnya, sekarang terdapat banyak aplikasi edit lagu dan video yang bisa dipilih. Jika kesulitan memilih dari berjuta pilihan, berikut ini terdapat 5 aplikasi editing terbaik:

Saat ini pertumbuhan teknologi yang begitu pesat 5 Aplikasi Edit Lagu Dan Video Android Terbaik 2021

Lima (5) Aplikasi Edit Lagu dan Video Android Terbaik 

1. InShot – Editor Video Grafis

Bingung cari aplikasi untuk mengedit lagu dan video melalui ponsel bakir android?. InShot – Editor Video Grafis bisa jadi salah satu opsi terbaik. Aplikasi edit lagu dan video yang dikembangkan oleh InShot Video editor ini mempunyai fitur yang sangat lengkap. Bukan cuma itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan efek-efek keren.

Menggunakan aplikasi InShot ini pengguna mampu mengedit video dengan berbagai cara. Mulai dari memadukan video, memangkas, menyertakan musik, filter, efek transisi, menambahkan teks serta stiker. Tidak hanya itu, pengguna juga mampu secara mudah mensinkronkan antara video dan lagu menggunakan fitur waku. Karena kemudahannya itulah, InShot menjadi salah satu aplikasi terbaik. Terbukti aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan  rating hampir sempurna 4,8.

2. FilmoraGo

Tidak mau kalah dengan para kompetitornya, sekarang Wondershare Technology Co meluncurkan aplikasi editor terbarunya adalah FilmoraGo. Aplikasi editor ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mengedit lagu maupun video. FilmoraGo banyak disukai alasannya adalah cara pengeditan video maupun lagu cukup mudah dan gampang. Maka tak heran, jika aplikasi ini menjadi favorit tampakdari angka unduhannya yang telah menembus 50 juta kali.

Sama mirip aplikasi lainnya, developer juga membekali aplikasi editor ini dengan berbagai fitur menawan. Kaprikornus pengguna dapat berkreasi secara maksimal dengan menyertakan teks, lagu, emoji, filter, latar belakang, imbas khusus dan masih banyak lainnya. Menariknya, video hasil editing bisa dibagikan ke berbagai media umum seperti YouTube, Instagram, Facebook serta yang lain secara gampang dengan sekali klik saja.

3. KineMaster

Bagi orang-orang yang hobi edit lagu maupun video tentu saja sudah tidak gila lagi dengan aplikasi satu ini. Aplikasi editing video dan lagu yang dikembangkan oleh KineMaster Corporation ini memang cukup populer. Tidak hanya populer, bahkan aplikasi ini sukses masuk dalam jajaran aplikasi editing terbaik.

Itu semua terlihat dari angka unduhan aplikasi yang menembus angka 100 juta kali sejak dirilis akhir tahun 2013. Tidak heran jikalau aplikasi ini menjadi favorit, pasalnya KineMaster mempunyai fitur sungguh lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa dengan gampang memotong atau memadukan video serta menambahkan banyak sekali efek lagu menarik.

4. Adobe Premiere Pro CC & CS6

Jika selama ini banyak orang mengenal Adobe Premiere Clip hanya mampu dipakai pada perangkat desktop. Kali ini Academia Apps meluncurkan versi android yang berjulukan Learn Adobe Premiere Pro CC & CS6. Meskipun tergolong pendatang gres, namun aplikasi ini sukses mempesona perhatian penduduk . Buktinya, semenjak dirilis pertengahan tahun 2020 angka unduhan aplikasi ini sudah menjangkau 100 ribu kali.

Pencapaian itu pasti bukan tanpa argumentasi, salah satu alasannya ialah aplikasi ini memperlihatkan paket lengkap. Berbeda dari aplikasi editing yang lain, Adobe Premiere Pro CC & CS6 ini dirancang selaku media pendidikan.  Menggunakan aplikasi tersebut siapa saja bisa berguru dan mengasah keahlian dengan kecepatan yang dimiliki.

5. Quik

Sudah tergambar terperinci dari namanya, aplikasi editing video dan lagu yang dikembangkan oleh GoPro ini memang mempunyai kecepatan optimal. Salah satu kelebihan utama dari Quik yakni bisa membuat dan mengedit video secara otomatis dalam kurun waktu singkat. Karena keunggulannya tersebut, tak aneh jika aplikasi tersebut banyak diunduh hingga melampaui 100 juta kali.

Selain bisa digunakan untuk menciptakan video, pengguna juga mampu mengedit lagu. Kerennya, Quick mendukung segala bentuk format file lagu maupun video mulai dari MP3, MP4, M4A, MOV, AAX, ALAC, AIFF dan WAV. Tidak cukup itu saja, hasil video atau lagu yang sudah diedit mampu disimpan dalam format HD 1080p, 720p hingga 60 fps dengan halus.

Demikianlah sekilas ulasan seputar aplikasi editor terbaik yang bisa digunakan untuk mengedit lagu maupun video lewat ponsel cerdik android. Semoga gosip singkat ini menjadi sumber tumpuan dikala resah mencari aplikasi edit lagu dan video, supaya pekerjaan menjadi lebih mudah dengan hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *