Cara Mengaktifkan Keyboard Bahasa Arab Di Kompter / Laptop – TINTA SANTRI

Advertisement. Scroll to continue reading.

Cara Mengaktifkan Keyboard Bahasa Arab di Kompter / Laptop – Bagi anda yang kuliah jurusan bahasa arab atau anda berprofesi sebagai desain grafis dan lain sebagainya pasti akan menemukan tugas / pesanan yang ada teks bahasa arabnya. Pasti disini anda membutuhkan penulisan menggunakan bahasa arab, akan tetepi di komputer anda belum diatur untuk settingan bahasa arab.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kasus ini, solusinya adalah dengan Cara Mengaktifkan Keyboard Bahasa Arab di Kompter / Laptop. Sehingga anda dapat mengetikkan teks bahasa arab tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Caranya hanya cukup menambah bahasa arab pada komputer / labtop.

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial tentang Cara Mengaktifkan Keyboard Bahasa Arab di Kompter / Laptop. Cara ini dapat dipraktekkan siapapun karena sangat mudah. Anda cukup mengikuti langkah – langkah yang admin berikan.

Baiklah berikut ini tutorial Cara Mengaktifkan Keyboard Bahasa Arab di Kompter / Laptop. Silahkan ikuti langkah – demi langkahnya:

1. Klik Logo Windows / Start – Klik Setting.

2. Selanjutnya Klik Time & Languange.

3. Kemudian Klik Languange.

Advertisement. Scroll to continue reading.

4. Scroll kebawah sedikit dan Klik Add Language

5. Selanjut pilih bahasa Arabic Saudi Arabia, setelah itu Klik Next

6. Kemudian silahkan Ceklis semua atau Ceklis bagian yang atas saja. Klik Install.

7. Tunggu beberapa saat hingga Language berhasil terisntall. 

Disini anda suah berhasil menambah Bahasa Arab di Komputer / Laptop anda. Nah, sekarang adalah mengaplikasikannya pada komputer agar Keboard menampilkan huruf Arab dan juga dapat mengetikkan huruf hijaiyah. Silahkan ikuti proses selanjutnya.

Apabila anda memilih bahasa arab maka keyboard juga akan menghasilkan huruf arab. Sedangkan anda belum hafal daftar huruf hijaiyah di keyboar komputer / laptop anda. Bagi yang keyboardnya sudah ada arabnya tidak perlu melakukan langkah ini, namun kebanyakan tidak ada huruf arab di keyboadnya, jadi langsung ikuti langkah yang kami berikan.

1. Klik Tombol Start / Logo Windows – Ketikkan On-Screen Keyboard.

2. Kemudian akan muncul Keboar virtual di Komputer / Laptop anda. Silahkan Minimize.

3. Selanjutnya Klik Icon Bahasa di Taskbar – Klik Arabic ( Saudir Arabia )

4. Buka On-Screen Keyboard lagi, maka hasilnya akan menampilkan huruf arab / hijaiyah.

Dengan ini anda dapat menuliskan teks Bahasa Arab dengan mudah karena huruf Hijiyah terlihat di layar monitor anda.

Baik, itulah serangkaian tutorial lengkap Cara Mengaktifkan Keyboard Bahasa Arab di Kompter / Laptop hingga Cara Menampilkan Keboard Bahasa Arab dan Menuliskan teks Bahasa Arab di Komputer / Laptop. Silahkan dipraktekan, Selamat mencoba dan semoga Sukses !