3 Pengurus PBVSI Sumenep Jadi Perangkat Pertandingan ASEAN Para Games

Sumenep (TintaSantri.com) – Sebanyak tiga pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, diyakini akan menjadi perlengkapan ASEAN Para Games (APG) XI/2022 di Solo, Jawa Tengah, pada 30 Juli – 6 Agustus 2022.

“Tiga pengurus kami ditunjuk secara langsung dan pribadi oleh Panitia Pelaksana APG 2022. Mereka dipercaya sebagai perlengkapan pertandingan bola voli duduk. Kami mengetahuinya ketika mereka memberi tahu dan pamit untuk pergi ke Solo,” kata Ketua PBVSI Sumenep, Sudiharto, Rabu (27/7/2022).

ASEAN Para Games (APG) merupakan ajang olahraga bagi atlet penyandang disabilitas dari 11 negara di Asia Tenggara. Acara olahraga khusus ini diadakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah APG XI/2022 yang digelar di Solo, Jawa Tengah.

Noer Wachid Riksal

Tiga pengurus PBVSI Sumenep yang dipercaya menjadi perlengkapan pertandingan APG 2022 adalah Noer Wachid Riksal Firdaus, Jufri Mertono, dan Bambang Jayusman. Mereka semua akan bertindak sebagai hakim garis untuk bola voli duduk.

Jufri Mertono

Selain itu, menurut surat Panitia Pelaksana APG 2022, warga Sumenep lainnya juga diyakini menjadi perlengkapan pertandingan bola voli duduk (hakim garis), yakni Eko Fuji Setiawan, guru SDN Banraas 1 Dungkek.

“Mereka akan berangkat ke Solo hari ini. Bagi kami, penunjukan mereka sebagai perlengkapan kompetisi di ajang Asia Tenggara ini merupakan suatu kebanggaan. Bukan hanya untuk kami di PBVSI, tapi juga untuk seluruh warga Sumenep,” ujarnya.

Ia juga meminta agar mereka menjalankan tugasnya sebagai perlengkapan pertandingan di APG 2022 sesuai ketentuan. “Kami berharap mereka ‘on the track’ saat menjalankan tugasnya, sehingga bisa dipercaya kembali di ajang multicountry berikutnya,” ujarnya.

APG 2022 diikuti oleh atlet disabilitas dari 11 negara Asia Tenggara yaitu Indonesia dan tuan rumah, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, Timor Leste, Kamboja dan Laos. [tem/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *