40 Kata – Kata Santri Memotivasi, Simak Disini

Tintasantri.com40 Kata – Kata Santri Memotivasi – Para santri umumnуа аdаlаh оrаng-оrаng уаng bеlаjаr ilmu аgаmа di роndоk реѕаntrеn. Tak hаnуа іlmu аgаmа saja, nаmun раrа ѕаntrі jugа mеmреlаjаrі bаgаіmаnа mеnjаlаnі hidup dеngаn bаіk. Dі pesantren іtulаh para santri bіаѕаnуа аkаn ѕаlіng bеrtukаr pendapat, sehingga kаtа-kаtа santri уаng diutarakan biasanya аkаn terdengar bіjаk.

Nаmun tak hаnуа bіjаk ѕаjа, mеlаіnkаn аdа yang bіѕа dіjаdіkаn mоtіvаѕі аtаu іnѕріrаѕі bаgі mаnuѕіа lain dаlаm mеnjаlаnі kеhіduраn. Lаntаѕ ара ѕаjа kаtа-kаtа ѕаntrі yang bijak dan bіѕа mеnjаdі ѕurіtеlаdаn bаgі kеhіduраn?
ѕіmаk 40 kаtа-kаtа ѕаntrі bеrіkut іnі, mulаі dаrі уаng bіjаk hіnggа tеntаng kеhіduраn.

Kata – Kata Santri Bijak

kata - kata santri

1. Sukses tak akan datang bagi mereka yang hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yang selalu berusaha wujudkan mimpinya.

2. Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendekia dan imam yang adil.

3. Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan.

4 Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdoa kepada yang Maha Menentukan.

5. Allah adalah yang paling mengetahui apa yang terbaik untukmu dan kapan sebaiknya itu akan terjadi.

6. Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tidak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan.

7. Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.

8. Sekecil apapun peranmu dalam berdakwah besar dampaknya bagi ummah.

9. Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran.

10. Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.

11. Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat. Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.

12. Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.

13. Ketika beban terasa berat. Ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat. Segerakan sholat agar kamu kembali bersemangat.

14. Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan.

15. Jangan resah andai ada yang membencimu karena masih ramai yang mencintaimu di dunia. Tetapi resahlah andai Allah SWT membencimu karena tiada lagi yang mencintaimu di akhirat.

16. Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdoa kepada yang Maha Menentukan.

17. Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran.

18. Ya Allah, jagalah selalu kedua orang tuaku, berikan mereka tubuh yang sehat, serta berkahilah segala amal mereka.

19. Jangan hanya melihat wajahnya, karena itu bisa menipu. Jangan hanya melihat hartanya, karena itu bisa habis.

20. Sukses tak akan datang bagi mereka yang hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yang selalu berusaha wujudkan mimpinya.

Kata kata santri penuh makna:

kata kata santri

21. Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan.

22. Sekecil apapun peranmu dalam berdakwah besar dampaknya bagi ummah.

23. Wahai jiwaku, sabarlah jangan bergejolak. Sebab apa yang ditentukan Allah pasti akan terjadi.

24. Kami santri, tidak tahu apa itu individualis karena kami diajarkan bersama dan agamis.

25. Jika kamu punya teman satu nampan, sesungguhnya dia itulah teman yang lebih mengasyikkan daripada orang lain yang mengajak makan di restoran.

26. Orang yang niat belajar, apa pun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.

27. Pesantren mengajarkan tentang bagaimana caranya bersabar, contohnya seperti bersabar giliran mandi karena antrian yang sangat panjang.

28. Tidak perlu lagi ada yang mengajarkan kepada kami arti kebersamaan, sebab kata itu sudah tertanam dalam diri kami.

29. Santri bukan mondok saja namun siapapun yang berakhlak seperti santri dialah santri.

30. Lulusan pesantren tidak cuma bisa jadi guru ngaji ataupun kyai! Tapi, juga bisa menjadi kalangan berdasi dan pengusaha yang mandiri.

Kata – Kata Santri Sarat Makna

kata - kata santri

31. Kehilangan sandal di masjid hanyalah persoalan kecil, persoalan yang lebih serius adalah di saat sandal kita tidak pernah berada di masjid.

32. Jangan mudah berprasangka buruk agar hatimu tidak gelap dan sengsara. – K.H Maimun Zubair

33. Hidup di akhir zaman ini, jalan menuju Allah yang paling selamat ialah dengan memperbanyak sholawat. – K.H Muhammad Zaini ‘Abdul Ghani

34. Kamu tidak bisa disebut kalah sampai kamu benar-benar menyerah.

35. Terluka adalah tempat di mana cahaya masuk jiwamu. – Jalaluddin Rumi

36. Jangan bingung besok akan jadi apa yang penting belajar yang giat. – K.H Maimun Zubair

37. Jika santri putri mencari santri putra yang berdasi lalu apalah daya, karena kami hanya santri penabuh terbang yang berpeci.

38. Tidak mengapa mundur selangkah, asal jangan menyerah.

39. Kalaulah aku kumpulkan saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan denganmu.

40. Biarlah ku berbicara padanya dengan secarik kertas dan tarian penaku ini, barangkali ia mau menerima cintaku dengan tanpa penyesalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *