7 Jenis Kesepian, Nomor 3 Paling Sering Dirasakan Meski Tak Sendirian

Surabaya (TintaSantri.com) – Setiap orang pasti pernah merasa kesepian, setidaknya di beberapa titik. Mungkin Anda sendiri pernah mengalami hal serupa. Bahkan, tidak menutup kemungkinan perasaan kesepian muncul saat berada di keramaian.

Mungkin jika pada zaman dahulu kesepian sering dikaitkan dengan kondisi seseorang yang merasa tidak memiliki teman. Namun, berbeda dengan saat ini, dimana rasa kesepian menjadi semakin kompleks. Padahal, kondisi seperti ini bisa dibagi menjadi tujuh jenis kesepian, di antaranya;

Kesepian situasi baru

Kesepian jenis ini biasanya terjadi saat memasuki lingkungan baru, terutama saat tidak ada orang yang dikenal di sana. Misalnya, seseorang yang pergi ke kota atau negara lain untuk bekerja atau belajar. Tak ayal jika rasa kesepian kerap dirasakan.

Tidak ada kesepian sayang

Kesepian No Sweetheart adalah jenis kesepian yang disebabkan karena seseorang tidak memiliki pasangan. Namun, Anda juga bisa memiliki pasangan tetapi tidak memberikan perhatian seperti pasangan pada umumnya. Status atau ikatan yang tidak jelas juga bisa menjadi pemicu.

Aku berbeda kesepian

Merasa paling beda di antara yang lain, bisa jadi kamu masuk ke dalam jenis kesepian ini. Biasanya dalam satu kali hangout, seseorang bisa merasakan memiliki pemikiran, hobi, atau bahkan genre musik yang berbeda. Tak ayal, jika perbedaan tersebut kerap membuatnya merasa kesepian karena tak satu pun dari mereka memiliki frekuensi.

Tidak ada kesepian hewan

Jenis kesepian ini berlaku untuk mereka yang petlovers. Setidaknya dia punya hewan peliharaan, entah itu kucing, anjing, atau yang lainnya. Saat-saat yang biasanya ceria, tiba-tiba menjadi sunyi ketika tidak ada hewan peliharaan di sisinya.

Tidak ada waktu untukku kesepian

Hampir setiap orang pernah merasa kesepian karena teman-temannya kini sibuk dengan urusannya masing-masing. Tidak ada atau mungkin menjadi lebih sedikit waktu untuk dihabiskan bersama seperti sebelumnya.

Kesepian teman yang tidak bisa dipercaya

Ketidakpercayaan Anda terhadap rekan kerja atau teman juga bisa menyebabkan munculnya perasaan kesepian. Anda menjadi mudah cemas, khawatir, dan ragu untuk mengatakan sesuatu kepada mereka. Jadi Anda merasa sendirian dengan semua pikiran Anda.

Kehadiran yang tenang lenoliness

Sesaat ketika Anda sendirian, tiba-tiba termenung dan memikirkan sesuatu dalam diam. Bisa jadi Anda kesepian seperti ini. Di mana Anda berharap seseorang yang Anda rindukan ada di sana bersama Anda. (Fyi/ian)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *