Ada Perbaikan Rel KA di Madiun, Pengguna Jalan Diimbau Waspada

Madiun (TintaSantri.com) – PT KAI Daop 7 Madiun melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel di perlintasan kereta api untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan kereta api sejak Kamis (28/7/2022) hingga Jumat (29/7/2022).

Rel yang diperbaiki berada di JPL Crossing No 129 Jalan Raya Tulungrejo, Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun pada Kamis (28/7/2022) pukul 09.26 WIB hingga 16.24 WIB dan JPL No. 136 JL Basuki Rahmat, Desa Sukosari, Kartoharjo Kabupaten, Kota Madiun pada Kamis (28/7/2022) pukul 22.00 WIB hingga Jumat (29/7/2022) pukul 07.00 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, meminta maaf kepada pengguna jalan yang mengganggu lalu lintas kendaraan akibat pekerjaan perbaikan jalur. “Bagi pengguna jalan yang melintasi perlintasan JPL 129 dan JPL 136 lebih berhati-hati, karena selain tumpukan material, juga ada pekerja proyek yang melintas,” kata Ixfan dalam siaran pers, Kamis (28/7/2022).

Meski ada pekerjaan, kata Ixfan, jalan tersebut tidak akan ditutup sehingga lalu lintas di sekitar pemeliharaan tetap berjalan. Ada pengaturan lalu lintas oleh petugas polisi dan keamanan di Daop 7 Madiun sehingga mungkin ada sedikit kemacetan lalu lintas selama proses perawatan.

Ixfan mengimbau pengguna jalan untuk sementara menggunakan akses jalan lain, guna mengurangi kemacetan di perlintasan sebidang di Jalan Raya Tulungrejo dan JL Basuki Rahmat.

“Pekerjaan perbaikan perlintasan meliputi penggantian bantalan beton dan rel, pembongkaran aspal di kanan dan kiri rel, kemudian perbaikan geometri lintasan agar sesuai dengan geometri rel kanan kiri perlintasan, dan pemadatan jangkrik. . Setelah track dinyatakan stabil, baru akan diaspal kembali,” pungkas Ixfan. (fiq/kun)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *