Ajakan Fabio Lefundes untuk Suporter Madura Bersatu

Pamekasan (TintaSantri.com) – Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes sangat berharap timnya mendapat dukungan langsung dari fans Madura Bersatuterutama saat pertandingan kandang di kompetisi resmi BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Itu disampaikan Pelatih Fabio Lefundes, usai timnya meraih 8 gol tanpa balas dari PS Barito Putera, pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelangan Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam. Dimana pertandingan tersebut disaksikan, hanya 8.147 pasang mata yang terlihat di tribun penonton.

Apalagi kehadiran suporter yang memberikan dukungan langsung dari tribun, juga dinilai mampu memotivasi anak asuhnya saat bertanding. Agar perolehan poin saat pertandingan kandang bisa maksimal seperti yang ditunjukkan pada pertandingan pertama melawan Prajurit Antasari.

Padahal pada prinsipnya lebih mengutamakan poin daripada skor pertandingan. Terutama saat pertandingan kandang. “Sebenarnya (jumlah) skor tidak masalah meski ini bagus untuk fans, tapi masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki,” kata Fabio Lefundes.

“Namun yang tidak kalah penting, kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari supporter (United Madura) dengan hadir dan memberikan dukungan secara langsung. Karena dapat meningkatkan motivasi para pemain saat bertanding,” ujar tactician asal Brasil tersebut.

Seperti diketahui, tim berjuluk Prajurit Sape Kerrab mendaftarkan dua stadion berbeda di Madura yang telah disetujui oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pengatur kompetisi, yaitu Stadion Bangkalan Gelora (SGB) dan Stadion Gelora Madura Rato Pamelangan Pakistan.

Sedangkan Suporter Madura United adalah kelompok suporter yang berasal dari empat basis komunitas berbeda di Madura, yang dikenal dengan suporter United Madura. Termasuk pendukung K-Conk Mania Bangkalan, Peccot Mania Sumenep, Taretan Dhibi’ Pamekasan, dan Trunojoyo Mania Sampang,

Laga pertama BRI Liga 1 2022, Madura United berhasil mengamankan poin dan mengalahkan Barito Putera dengan skor mencolok 8-0. Delapan gol dihadirkan di stadion yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan, Pamekasan itu, tiga di antaranya merupakan hat-trick Luiz Marcelo Morais dos Reis. Hat-trick pemain yang akrab disapa Lulinha itu tercipta pada menit ke-22, 51′, dan 87.

Lima gol lainnya dicetak oleh lima pemain berbeda. Salah satunya adalah gol bunuh diri pemain Barito, Luthfi Kamal. Sedangkan empat gol lainnya dari Madura United dicetak oleh Ricky Ariansyah pada menit ke-21, Alberto Goncalves pada menit ke-31, Malik Risaldi pada menit ke-45, dan gol ciptaan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois pada menit ke-92. [pin/ted]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *