Aji: Pemain Muda Persebaya Butuh Adaptasi di Liga 1

Surabaya (TintaSantri.com) – Mengurangi skuad muda menjadi tantangan terbesar bagi Aji Santoso di musim 2022/2023. Hal itu terbukti pada laga perdananya di BRI Liga 1 melawan Persikabo di pekan pertama.

Persebaya harus menerima kekalahan 1-0 melawan tim besutan Djajang Nurjaman, Aji Santoso mengaku di laga pertama awal babak para pemain agak sedikit kesulitan, bahkan para pemain di awal-awal belum memutuskan seperti apa. pertandingan bola.

Namun di babak kedua mereka mulai paham yang artinya memang ada beberapa pemain yang harus beradaptasi dengan kompetisi dan beberapa pemain yang belum pernah mengalami liga 1.

“Memang para pemain masih kesulitan di awal, kami memahami bahwa ada beberapa pemain yang harus beradaptasi dengan kompetisi dan beberapa pemain yang belum pernah mengalami liga 1. Saya pikir ini normal, masih ada lebih banyak pertandingan yang akan kami lakukan. dijadikan bahan evaluasi ke depan,” kata Aji, Selasa. (26/7/2022).

Bahkan, menurut pelatih asal Malang itu, para pemain begitu antusias di laga perdana ini hingga lupa atau bagaimana rasanya berhadapan dengan pemain senior. Apa yang seharusnya tidak dilakukan akhirnya menjadi pelanggaran.

“Ini pelajaran bagi pemain saya untuk bermain lebih tenang tidak berhadapan satu lawan satu. Sebenarnya bola itu tidak berbahaya tapi pemain kami membuat keputusan yang salah. Dengan kekalahan ini, saya akan evaluasi untuk kedepannya,” pungkasnya. (jalan/ted)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *