Aji Santoso Lebih Pilih Pemain Muda untuk Gantikan Posisi Zainuri

Surabaya (TintaSantri.com) – Usai putus kontrak dengan Muhammad Zaenuri, pelatih Persebaya Aji Santoso tidak akan mencarinya sumbat penggantian. Namun dengan catatan jika ada stopper muda sesuai kemampuan. Nah, itu jadi pertimbangan Aji.

“Saya tidak mencari pengganti Zaenuri, kecuali untuk usia 17-18 tahun. Jika ada yang sesuai dengan kemampuan saya, saya akan mencarinya,” kata Aji, Sabtu (23/7/2022).

Aji mengatakan kepergian Zaenuri bukan tanpa alasan, minimnya waktu bermain menjadi alasan pemain asal Bojonegoro pindah ke tim lain. Selain itu, menjamurnya pemain di posisi belakang menjadi salah satu alasan eks pemain Persela Lamongan itu hengkang.

Saat ini, Persebaya memiliki lima bek yang siap dipasang di kompetisi musim 2022/2023. Yakni, Leo Lelis, Rizky Ridho, Dandi Maulana, Riswan dan yang terbaru Bryan Pondang. Dari lima tersebut, menurut Aji, sudah memenuhi syarat untuk proyeksi jangka panjang tim.

“Kami memiliki lima stopper sekarang. Tapi jika melihat investasi jangka panjang tim Persebaya, jika ada pemain muda yang berpotensi bagus, kenapa tidak. Saya lebih suka yang muda-muda,” lanjut pelatih Persebaya Aji Santoso.

Sebelumnya, sehari sebelum keberangkatan pertandingan pertama melawan Persikabo pada 25 Juli, Muhammad Zaenuri mengundurkan diri dari Persebaya. Aji Santoso juga tidak keberatan dengan keputusan Zaenuri. Menurutnya, kedalaman skuat Persebaya, terutama di lini belakang, masih aman.

Banyak pemain berkualitas akan mengawal pertahanan tim arek-arek Suroboyo musim ini. Sebagai pelatih, Aji sebenarnya mendoakan yang terbaik untuk karier Zaenuri di masa depan. “Tidak masalah. Pemain belakang kami cukup. Ada Ridho, Dandi, Riswan dan satu pemain asing, Leo Lelis. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata pelatih asal Malang itu. [way/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *