AMPG Surabaya Pasang Badan untuk Airlangga

Diposting pada 311 views

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dituding memecah belah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Selain itu, Airlangga juga dituding sebagai calon presiden odong-odong.

Tudingan itu disampaikan mantan Ketua Umum (KNPI), Haris Pertama. Dalam cuplikan video yang beredar, Haris Pertama dengan lantang akan melakukan apa yang disebutnya ‘serangan balik’ terhadap Airlangga Hartarto. “Saya ingatkan para pelanggar KNPI, calon presiden odong-odong untuk siap menerima serangan balik,” kata Haris dalam video klip tersebut.

Video tersebut membuat Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Surabaya, Achmad Thufeil Effendi angkat bicara. Ia mengecam keras pernyataan Haris yang menyebut Airlangga Hartarto sebagai pemecah belah KNPI.

Menurut Tufeil, Haris tidak memperhatikan etika saat membuat pernyataan. Ia juga menilai Haris perlu belajar etika politik. “Kalau mau belajar etika politik, silakan datang ke AMPG Surabaya. Nanti kita akan mengajarkan fatsun politik dan kita akan bersenang-senang dengan gaya kita dengan rokok kretek dan secangkir kopi, jangan lupa untuk menemani kita,” kata Thufeil, Sabtu (30/7/2022).

Thufeil menilai tuduhan terhadap Airlangga tidak berdasar. Dia menilai hal itu sebagai upaya untuk melemahkan pencalonan Presiden Airlangga. Thufeil menegaskan akan lebih solid mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden karena Airlangga merupakan simbol Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

“Kalaupun memang niat untuk meruntuhkan cita-cita luhur Ketum Airlangga, kami bersyukur karena semakin solid mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden,” ujar alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga itu. [asg/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim