Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Sekolah, Ini Saran DPRD Surabaya

Surabaya (TintaSantri.com) – Ketua Komisi D DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP, Khusnul Khotimah mengingatkan potensi lonjakan Covid-19 lagi, terutama di lingkungan sekolah. Mengingat tahun ajaran baru telah dimulai, ia meminta semua pihak terutama guru, pendidik, siswa, dan orang tua untuk kembali memperketat protokol kesehatan di sekolah.

Khusnul mengimbau semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sekolah untuk segera mengambil kuota vaksin booster. Harapannya, risiko penularan Covid-19 dapat dikurangi.

“Saya mengimbau kepada seluruh wali, guru dan tenaga kependidikan untuk segera menerapkan booster vaksin Covid-19 guna mengurangi risiko penularan Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan di seluruh lingkungan pendidikan,” kata Khusnul di Surabaya, Jumat (29/7/ 2022). .

Selain secara pasif menggenjot vaksin, ia juga mengimbau kepada sekolah-sekolah untuk melakukan tes swab secara rutin. Juga menyiagakan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) untuk mengawasi pelaksanaan program, agar selalu berjalan dengan ketat di lingkungan sekolah.

“Lakukan swab rutin dan UKS juga harus dilibatkan dalam mengawasi pelaksanaan prosedur yang ketat di lingkungan sekolah. Jangan lengah karena Covid-19 belum berakhir, prosedur yang ketat tetap harus diikuti,” katanya.

Khusnul menegaskan prosedur yang ketat harus dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurangi risiko penularan Covid-19 di Kota Surabaya. Mengingat saat ini status di Kota Surabaya masih PPKM Level 1 dan harus dipertahankan agar tidak ada lagi lonjakan Covid-19.

“Status saat ini di Kota Surabaya masih PPKM Level 1 dan harus dipertahankan. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di kota Surabaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sekali lagi jangan lengah karena Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya. [asg/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *