Apakah Meta Deskripsi Memengaruhi Peringkat di Google Search?

Diposting pada

TintaSantri.com – Apakah Meta Deskripsi Memengaruhi Peringkat di Google Search? –

Meta description biasanya ditampilkan di sisi pengguna tata letak Halaman hasil mesin pencari (SERP) Saat melakukan pencarian dengan Google Search.
Deskripsi meta
Selain membantu mesin pencari seperti Google memahami konten halaman web, deskripsi meta juga memicu apakah pengguna tertarik untuk mengklik konten tersebut.
Biasanya berisi satu atau dua kalimat 155 hingga 160 karakter.
Anda juga dapat menemukan pemberitahuan Peringatan Saat melakukan berbagai audit situs web Alat SEO Jika tersedia Duplikat Juga tidak memiliki deskripsi Meta.
Alat ini juga membuat deskripsi meta yang unik dan juga memberikan beberapa saran untuk menyarankan jumlah karakter.
Berdasarkan penjelasan di atas, apakah meta description mempengaruhi peringkat mesin pencari?
Yuk temukan jawabannya bersama-sama dan baca sampai habis!
Klaim: Deskripsi meta adalah faktor yang memengaruhi peringkat pencarian Google
Klaim yang ditampilkan di sini adalah bahwa mengoptimalkan deskripsi meta diyakini dapat membantu situs web berperingkat tinggi di SERP Google.
Salah satu teknik optimasi yang umum diterapkan dan dianggap praktik terbaik SEO memasukkan kata kunci target dalam deskripsi meta.
Salah satu alat WordPress (plugin) yang dianggap sebagai referensi Meta description adalah Yoast, Yoast merekomendasikan tips berikut.
Panjang maksimum deskripsi meta adalah 155 karakter
Sematkan kata kunci fokus
Pastikan pernyataan sesuai dengan konten
Deskripsi Yoast Meta
Oleh karena itu, kesimpulan dari klaim atau penjelasan di atas menjadikan meta description sebagai elemen penting dari semua optimasi SEO yang kita lakukan.
Pertanyaannya, apakah Google benar-benar menggunakan meta-description saat menentukan peringkat website Anda?
Sekarang mari kita periksa bukti berikut.
Bukti: Apakah deskripsi meta merupakan faktor yang memengaruhi peringkat?
Google Search Central diunggah sekali video Pada Agustus 2020, Martin Splitt dari Google Search Advocate berkata:
Jangan lupa untuk menambahkannya (deskripsi meta) ke halaman ponsel Anda. Deskripsi meta juga sangat penting bagi Googlebot.
Kemudian Martin Split menjawab. Deskripsi meta Saat judul halaman Selain membuat kesan pertama pada pengguna, juga melakukan hal berikut:
… Membantu Google Penelusuran mendapatkan ringkasan singkat tentang apa yang menurut Anda penting tentang halaman web.
Pernyataan di atas sedikit menarik perhatian orang karena para ahli SEO percaya bahwa deskripsi meta hilang. Nilai peringkat untuk waktu yang lama.
Seperti yang ditulis oleh Ann Donnelly Pada tahun 2011:
Sebagian besar dari kita tahu bahwa mesin pencari tidak lagi menganggap deskripsi meta sebagai faktor peringkat, tetapi (tetapi) elemen halaman web yang satu ini tetap penting untuk mendatangkan lalu lintas ke situs web Anda. ..
Jadi apakah Google benar-benar menggunakan meta-description sebagai faktor yang sangat mempengaruhi peringkat dalam pencarian Google?
Jawabannya adalah tidak!
Ini adalah bukti kontra-argumennya.
Penafian: Deskripsi Meta bukan merupakan faktor yang memengaruhi peringkat
Yuk simak penjelasannya dari-Tweet By John Mueller selaku Google Search Advocate:
Deskripsi Meta John Mueller
Oleh karena itu, ada keraguan di kalangan praktisi SEO bahwa Google mungkin tidak sepenuhnya transparan dan jujur tentang apa yang mereka katakan, dan Anda dapat memilih untuk tidak mengikuti pernyataan John Mueller di atas. Meningkat.
Deskripsi meta adalah Sinyal peringkat Tentu saja, sepertinya tidak bertahan lama.
Alasannya adalah bahwa pengoperasian deskripsi meta sangat mudah. Cukup masukkan kata kunci yang diperlukanRanking Ketika “boom”Saya akan segera mendapat peringkat tinggi.
Apalagi pada saat itu, langkah-langkah untuk mengoptimalkan halaman web seperti formula mutlak. Dengan kata lain, cukup ubah kata kunci dan masukkan kata kunci di tag judul, deskripsi meta, subpos, dll., dan peringkat situs web Anda akan meroket dengan cepat.
Oleh karena itu, deskripsi meta tidak ada. Nilai sinyal peringkat dia.
Pada tahun 2009, Matt Katz Jelaskan mengapa metakeyword telah dihapus dari repertoar algoritma Google.
Sepuluh tahun yang lalu, mesin pencari menggunakan konten saja untuk menentukan halaman web, tetapi tidak ada elemen “di luar halaman” seperti tautan masuk.
… Karena tag meta kata kunci sering disalahgunakan, Google telah lama mengabaikan tag meta kata kunci.
Kami (Google) dapat menggunakan tag meta deskripsi untuk tujuan menampilkan cuplikan, Peringkat belum menggunakan tag meta deskripsi..
Bahkan sekarang, meta deskripsi yang berlaku untuk halaman mungkin tidak muncul di hasil pencarian.
Fakta lebih lanjut, pada tahun 2018 tim Yoast bereksperimen dan menemukan bahwa Google “sering” menggunakan deskripsi metanya sendiri untuk ditampilkan dalam cuplikan pencarian.
Mungkin ini juga pertanyaan beberapa orang yang bertanya, “Mengapa meta description tidak sesuai dengan yang saya ketik?”
Dalam sebuah artikel yang menjelaskan eksperimen tersebut, Michiel Heijmans juga menyatakan:
Tidak masalah jika Anda memperpanjang atau memperpendek deskripsi meta, atau menambah atau mengurangi kepadatan kata kunci.
Tim Yoast juga menemukan bahwa dalam dua pertiga kasus, Google menggunakan konten di paragraf pertama untuk ditampilkan dalam cuplikan pencarian.
Baru-baru ini, Omen Ternyata Google menulis ulang deskripsi meta lebih dari 70%.
Kesimpulan Deskripsi meta tidak lagi memengaruhi peringkat
Google tidak menggunakan deskripsi meta sebagai sinyal peringkat pencarian dan tidak menggunakannya sejak 1999 dan 2003-04.
Tapi ini tidak berarti meta description Itu tidak penting Untuk strategi SEO, karena meta description memiliki beberapa keunggulan:
Dapatkan rasio Klik-tayang (RKT) dengan SERP
Membantu membedakan konten Anda dari pesaing Anda
Intrik dan tarik pengguna dan paksa pengguna untuk mengakses konten
Eksposur merek
Secara tidak langsung Penambahan sinyal perilaku pengguna (misalnya RKPT tinggi) dapat menjadi faktor pendukung kinerja SEO.
Tetapi jika independen, deskripsi meta bukanlah faktor yang dapat mempengaruhi peringkat Anda di pencarian Google, dan ini telah terjadi sejak lama.

Bagaimana? Apakah Anda bisa memahami semua ini? Jika belum, silakan tulis komentar di bawah.