Bank BJB Rambah Jember, Tandatangani Akad dengan 50 Nasabah KPR

Jember (TintaSantri.com) – Bank Jabar Banten (BJB) memperluas layanan penyaluran KPR Subsidi ke Kabupaten Jember, Jawa Timur. Bank BJB Kantor Cabang Surabaya menandatangani perjanjian kredit massal untuk 50 nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di restoran Lestari, Jember, Senin (25/7/2022).

Penandatanganan akad kredit massal di Bank BJB Surabaya dilakukan dengan FLPP Developers PT Alfatih Konstatinopel Putra dan PT Cipta Adi Perkasa. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Bank BJB Surabaya Heru Baharudin, Business Manager KPR dan KKB Fendy Armanto, serta perwakilan dari 5 KPR Center Regional.

“Sebagai salah satu bank pemberi pinjaman hipotek FLPP, kami berusaha meningkatkan daya beli MBR dan MBM untuk mendapatkan bantuan pembiayaan perumahan,” kata Triastoto. Kepala Divisi KPR dan KKB Bank BJB, Triastoto Hardjanto Wibowo.

Triastoto mengatakan minimnya daya beli masyarakat untuk perumahan baru membuat banyak rumah sepi pembeli. Hal ini membuat banyak developer merugi, terutama di wilayah Jawa Timur. Padahal keinginan masyarakat untuk memiliki rumah sangat tinggi.

“Kami terus meningkatkan penyaluran KPR FLPP mengingat masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah ke bawah yang masih belum memiliki rumah. Kami terus mendukung pemerintah agar setiap masyarakat Indonesia, khususnya MBR dan MBM yang memiliki kemampuan finansial terbatas, bisa mendapatkan rumah layak huni melalui penyaluran KPR FLPP,” kata Triastoto.

Menurut Triastoto, kerjasama antara Bank BJB dengan FLPP dan pengembang perumahan komersial akan meningkatkan daya beli masyarakat khususnya MBR dan MBM sehingga dapat memiliki rumah. Ruang lingkup perjanjian kredit antara Bank BJB Kantor Cabang Surabaya dengan debitur KPR FLPP BJB meliputi penggunaan fasilitas KPR Subsidi dan Non Subsidi Pemerintah.

Kerjasama ini akan meningkatkan portofolio kredit dan NoA tabungan Bank BJB, memasarkan rumah kepada masyarakat khususnya di wilayah Jawa Timur, serta memanfaatkan produk dan layanan perbankan untuk pembayaran cicilan kepemilikan rumah. “Bank BJB Surabaya siap kepada BJB Jatim untuk membantu program pemerintah,” pungkas Fendy Armanto. Ditargetkan hingga akhir tahun ini sudah ada 400 kontrak KPR antara Bank BJB dengan masyarakat Jember. [wir/kun]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *