Belum Selesai Adzan, Warga Selodono Kediri Meninggal

Kediri (TintaSantri.com) – Muazin bernama Sugiatno (58), warga Dusun Muning, Desa Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, membuat heboh. Ia meninggal saat mengumandangkan adzan.

Peristiwa itu terjadi saat korban mengumandangkan adzan di Musala Al Falah, desa setempat, Sabtu malam (30/7/2022). Menurut Kapolsek Ringinrejo, Iptu Joko Suparno, sebelumnya korban mengeluh dada sesak.

“Sebelum mengumandangkan adzan, korban mengadu kepada istrinya bahwa dadanya sesak,” kata Iptu Joko, Minggu (31/7/2022).

Kejadian bermula saat korban berpamitan dengan keluarganya ke sebuah musala tidak jauh dari rumahnya. Sesampainya di musala, ia langsung mengumandangkan adzan.

“Korban berdiri sambil mengumandangkan adzan. Sebelum azan selesai, azan tiba-tiba berhenti dan kemudian terjatuh,” kata Kapolsek Ringinrejo.

Saat korban jatuh, ia terjatuh ke depan. Melihat korban terbaring, anak-anak di musala kaget dan berteriak histeris. Warga yang mendengar langsung datang.

Dari hasil pemeriksaan oleh dokter puskesmas dan polisi, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Korban diduga meninggal karena serangan jantung. Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi,” jelasnya. [nm/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *