Berkas Kasus ‘Pernikahan Domba’ di Gresik Belum Dilimpahkan

Gresik (TintaSantri.com) – Berkas kasus pernikahan eksentrik yang berujung pada penistaan ​​agama di Gresik belum diserahkan. Terkait hal itu, Kejaksaan Agung (Kejari) setempat terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Yakni, melengkapi berkas perkara agar segera masuk ke tahap persidangan.

Kepala Kejari Pidum Gresik Ludy Himawan mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Gresik. Hal itu untuk menindaklanjuti kasus perkawinan manusia dengan kambing yang sempat meresahkan masyarakat. “Hingga saat ini kami terus berkoordinasi, namun berkas perkaranya belum dilimpahkan,” ujarnya, Kamis (21/7/2022).

Meski masih melengkapi berkas, kata dia, pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut sesuai prosedur dan profesionalisme. Pasalnya, kasus tersebut menarik perhatian banyak pihak. “Mayoritas organisasi masyarakat dan agama mengutuk tindakan itu sebagai penistaan. Kami pasti akan menginformasikan perkembangan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Gresik, Saiful Anwar, menyatakan meski anggotanya, Nur Hudi Didin Aryanto, sudah berstatus tersangka dan sudah ditahan, namun masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Gresik.

Bahkan, partai dari DPD Nasdem Gresik, pihak yang mensponsori tersangka, belum memikirkan Intermittent Change (PAW). “Sampai saat ini kami masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ini untuk mengambil sikap atas kasus penistaan ​​agama yang menyeret kader Partai Nasdem itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, kasus terhadap anggotanya merupakan tindak pidana umum. Hal ini berbeda dalam kasus korupsi atau narkoba. “Kami tegak. Jika ada kader Nasdem yang melakukannya, mereka akan dipecat. Tidak lagi di PAW,” katanya. [dny/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *