BPC ICA Sidoarjo Gelar Lomba Kuliner Mie Burung Dara

Sidoarjo (TintaSantri.com) – PT Surya Pratista Hutama (Suprama), produksi mie merpati bekerjasama dengan Indonesian Chef Association (ICA) mengadakan kompetisi dengan tema Make Your Culinary Creations, Create Your Regional Special Noodle Menu, di Fave Hotel Sidoarjo Rabu (27 /7/2022).

Kompetisi Memasak Mie ini khusus untuk para chef, aktor, dan profesional industri perhotelan, restoran, dan katering.

Sekretaris BPC ICA Sidoarjo Arianto Ilham mengatakan kompetisi ini diadakan untuk memperkenalkan Mie Burung Dara. Mie merpati bisa diolah atau dipadukan dengan masakan kuliner apa saja. “Para kontestan diikuti oleh chef, pemilik catering dan lainnya,” ujarnya.

Dari peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, banyak chef, juru masak katering, hotel dan lain-lain yang mengombinasikan atau memvariasikan mie dengan makanan khas daerah.

Seperti memadukan mie merpati dengan rujak, lontong sayur, steak, dan lain-lain. “Sebelumnya, juru masak mengkombinasikan masakan mie dengan lontong kupang,” jelasnya.

Masih menurut Aria, dalam kompetisi dan road show mie merpati ke daerah-daerah selanjutnya juga akan memadukan mie, baik jenis basah maupun kering, yang bisa dipadukan dengan masakan khas daerah tempat kompetisi berlangsung.

Ditanya soal wilayah yang akan dilombakan, Aria menjelaskan, bisa keliling nusantara.

“Dan rencana ke depan kompetisi ini juga akan melibatkan atau mendatangkan duta atau duta merek mie merpati, yaitu Inul Daratista. (isa/ted)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *