Dibintangi Jurnalis Televisi Film ‘Law Enforcement’ Viral di IG Arema FC

Malang (TintaSantri.com) – Film Law Enforcement by 77Cinema viral di media sosial. Di akun Instagram Resmi Arema FC, misalnya, film ini ditonton oleh 105.000 pengguna media sosial atau netizen.

Menariknya, film bergenre komedi ini dibintangi oleh dua orang jurnalis di Malang. Pemeran wanita bule adalah Ayu Indah sebagai Miss Ana adalah seorang jurnalis televisi lokal. Sedangkan Dedi Prasetyo yang memerankan Ulil adalah seorang jurnalis televisi nasional di Malang.

Film ini berisi ajakan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang bagi warga negara asing untuk mematuhi izin tinggal seperti untuk mengajukan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) selama di Indonesia.

Namun 77Cinema dan para jurnalis yang memainkan film ini mampu menyajikan cerita yang lucu. Kisah jenaka ini berawal dari Bu Ana yang beberapa lama tinggal di Malang ternyata melanggar izin tinggalnya. Ayo, seorang pemuda bernama Ulil dan menaruh hatinya pada Miss Ana.

Dia mendekati Nona Ana. Sayang sekali cinta itu bertepuk sebelah tangan. Ulil mengetahui bahwa Bu Ana belum mendapatkan izin tinggal. Segera laporkan hal ini ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

Menerima laporan tersebut, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan menangkap Bu Ana. Saat diinterogasi, Bu Ana mencoba memberikan gratifikasi namun ditolak petugas. Miss Ana akan dideportasi ke negara asalnya. Petugas juga mengimbau wisatawan asing di Malang untuk mematuhi aturan keimigrasian seperti izin tinggal.

“Banyak contoh orang asing yang patuh di Arema. Misalnya di Arema, semua pemain asing menuruti semuanya,” ujar salah satu petugas imigrasi dalam film ini.

Film ini telah diunggah oleh akun Instagram Resmi Arema FC. Saat ini sudah disukai hampir 20 ribu pengguna media sosial dan dikomentari oleh 84 akun Instagram. (lu/td)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *