Dinkop UMTK Dan Dekopinda Kota Kediri Sepakat Koperasi Harus Bisa Bertransformasi

Kediri (TintaSantri.com) – Pada HUT Koperasi yang ke-75, koperasi di Kediri diharapkan mampu bertransformasi sesuai perkembangan zaman. Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri, Bambang Priyambodo saat menghadiri Workshop dan Perayaan HUT Koperasi di Kantor Sekretariat Dekopinda, Sabtu (23/7/2022).

“Sesuai dengan tema HUT Koperasi tahun ini, di mana transformasi koperasi dalam peradaban ekonomi penting, kami memahaminya. Selain itu, peran tata kelola koperasi telah berubah, ditambah dengan undang-undang penciptaan lapangan kerja yang baru. Untuk itu, saya berpesan. semua koperasi di sini bahwa kita harus mengikuti perubahan ini agar kita tidak salah dalam mengelolanya,” ujarnya.

Bambang melanjutkan, sesuai pesan Walikota Kediri, dalam kesempatan ini pihaknya mengajak para pemuda di Kota Kediri untuk belajar gotong royong. Ditambahkannya, Dinkop UMTK selalu membuka pintu bagi siapa saja yang ingin belajar dan berkoordinasi.

“Jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan, kita koordinasikan dan pelajari bersama Dinkop UMTK dan Dekopinda. Tentunya ini hanya mengarah pada satu tujuan yaitu kesejahteraan anggota koperasi, pelaku UMKM dan umumnya masyarakat Kota Kediri, “jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dekopinda Kota Kediri Firdaus mengatakan, sinergi antara Pemkot Kediri dan Dekopinda selama ini berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Kediri terhadap koperasi di Kota Kediri dan regulasi yang telah dituangkan untuk kemajuan koperasi di Kota Kediri. Dekopinda akan mendukung setiap kebijakan tersebut yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat,” dia berkata.

Perempuan yang akrab disapa Kak Edo ini mengatakan melalui momentum HUT Koperasi, pihaknya berharap koperasi yang ada di Kota Kediri dapat terus eksis dan produktif, sehingga koperasi tidak hanya bergerak di bidang simpan pinjam saja, tetapi juga bisa menghasilkan produk dari UMKM. Pada saat yang sama, ia berharap koperasi di Kediri semakin maju dan jaya untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Dalam rangka memperingati hari koperasi ke-75, Dekopinda Kota Kediri telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan antara lain pendidikan dan pelatihan keuangan yang diikuti oleh 100 koperasi dari Kota Kediri, lomba penyusunan laporan keuangan koperasi dan bakti sosial bagi 30 anak yatim dan dhuafa. cacat.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Dekopinda, perwakilan perbankan dan anggota koperasi seperti koperasi RW, koperasi wanita, koperasi mekar, koperasi pegawai, KSP, KSU, dll. [nm/ted].


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *