Doa Minum Susu Putih saat Malam Tahun Baru Hijriyah, Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahnya

TintaSantri.com – Pada malam tahun baru Hijriah 1 Muharram 1444 dianjurkan untuk minum susu putih disertai doa, karena memiliki kelebihan. Minum susu putih pada malam 1 Muharram sebagai rutinitas Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki. Dia minum sambil membaca doa.

Pada artikel ini akan dijelaskan tentang bacaan doa minum susu putih pada malam tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H dan kelebihannya. Keutamaan atau manfaat minum susu pada malam tanggal 1 Muharram adalah sepanjang tahun menjadi tahun putih, tahun bersih, tahun penuh kebaikan.

Minum susu putih pada malam tahun baru Islam dimulai setelah maghrib pada tanggal 1 Muharram sampai menjelang subuh.

Cara mengamalkannya adalah dengan membuat segelas susu hangat lalu membaca doa. Susunya bisa diminum untuk keluarga. Bacaan doa minum susu di malam hari satu Muharram adalah teks Arab Latin dan artinya sebagai berikut:

‎اللهم بارك لنا فيه و زدنا منه

Itu berarti, “Ya Allah, berkahilah kami dengan susu ini dan tambahlah berkah kami darinya.”

Selain rutin meminum susu putih pada malam tahun baru Islam, Abuya Sayyid Muhammad Alawy Al Maliki umumnya membagikan susu tersebut kepada beberapa muridnya.

Ia berharap beberapa muridnya sepanjang tahun mendapat hadiah susu, yaitu dalam satu tahun mereka akan selalu menjadi orang baik.

Bagi anda yang ingin mendapatkan keberkahan susu putih seperti yang dituturkan Abuya Sayyid Al Maliki, maka dari itu mulai malam ini tanggal 1 Muharram dianjurkan untuk melakukan ibadah ini.

Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki sebagai salah satu ulama keturunan Nabi, melalui cucunya, Imam Al-Hasan bin Ali. Ia lahir pada tahun 1944 dan meninggal pada tahun 2004.

Bacaan doa minum susu putih malam 1 Muharram yang diajarkan Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki lengkap dengan kelebihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *