Emil: Saya Ingin Berpartner dengan Pemuda Wirausaha

Surabaya (TintaSantri.com) – Proses inkubasi bisnis bagi Pemuda Wirausaha a telah mencapai tahap akhir. Ada 10 pengusaha muda yang telah diseleksi dari 150 peserta, mempresentasikan hasil pendampingan dan inkubasinya selama setahun terakhir.

Mengambil judul ‘Wirausaha Muda Lepas landas’, berbagai ide bisnis dihadirkan di hadapan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Wakil Gubernur Emil bertindak sebagai mentor sekaligus investor.

“Aku juga siap jadi pasangan mereka, keren, bukan hanya itu, tapi bisa banget kan,” kata Emil saat sesi tanya jawab.

Selain itu, Emil juga berjanji Pemprov akan membuka pintu seluas-luasnya untuk membantu dan mendukung penggerak ekonomi agar bisa berkolaborasi dan bersinergi.

“Saya akan menghubungkan mereka dengan instansi terkait, pemangku kepentingan dan investor. Kalau perlu nanti saya jawab satu per satu,” candanya yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan para peserta.

Lebih lanjut, Emil berharap lulusan program pemuda wirausaha ini juga mampu menginspirasi dan menjadi berkat bagi masyarakat sekitar.

Respon positif pun datang dari para peserta, salah satunya Rozakul Anam (25). Dia mengatakan bahwa itu seperti lagu yang sedang viral di beberapa platform media sosial saat ini

“Rasanya seperti lagu yang sedang viral di tiktok, tahu? Mungkin sudah penuh tersenyum sayang!” jawabnya bersenandung.

Menurutnya, bentuk dukungan penuh dari Wagub Emil dan juga Pemprov Jatim ini perlu diapresiasi dan disebarluaskan ke daerah, agar bisa dirasakan dan dilanjutkan oleh generasi muda yang ingin mewujudkan mimpinya.

“Kalau orang Jawa bilang saya yang akan tertular atau jadi perpanjangan lidah kabar gembira ini, agar program ini tetap berjalan,” tutupnya. [tok/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *