Gagal Curi Motor, Sepasang Kekasih di Surabaya Babak Belur Dihajar Warga

Surabaya (TintaSantri.com) – Bareskrim Polres Tegalsari menangkap JR (23) warga Jalan Gubeng dan pacarnya NM (21) perempuan asal Jalan Menur. Keduanya ditangkap dalam kondisi babak belur usai dipukuli warga setelah gagal mencuri sepeda motor dari warung kopi di Jalan Kembang Kuning Nomor 47, Tegalsari, Surabaya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tegalsari, AKP Marji Wibowo menjelaskan, pencurian bermula saat korban memarkir motornya di depan warung kopi. Tak lama berselang, tersangka JR menghampiri sepeda motor tersebut dan merusak kunci kontak menggunakan kunci huruf T.

Berhasil membuka kunci, tersangka JR dengan cepat mengambil sepeda motor itu. Agar korban tidak tahu, tersangka JR terlebih dahulu mendorong sepeda motor hingga beberapa meter dari tempat parkir.

Sayangnya, aksi pelaku berhasil ditangkap oleh pemilik sepeda motor.

“Korban yang mengetahuinya langsung berteriak dan warga langsung merespon dengan melakukan pengejaran,” kata Marji, Jumat (29/7/2022).

Alhasil, JR dan NM pun tertangkap dan harus rela menjadi sasaran amukan massa. Pada gilirannya, warga melemparkan bom mentah ke wajah kedua tersangka.

“Kedua tersangka sudah kami amankan sebelum semakin banyak yang berkumpul,” tambah Marji.

Mengetahui aksi temannya tertangkap, tersangka lain bernama Itong juga menunggu tak jauh dari lokasi pelarian. “Saat ini yang bersangkutan masih dalam proses penggeledahan. Identitas DPO sudah kami kantongi,” kata Marji.

Dari hasil pemeriksaan diketahui JR dan NM serta Itong telah beraksi di 15 TKP. Modusnya mirip, bergantian menjadi eksekutor. Jika satu orang bertindak, dua orang lainnya berjaga di fasilitas sepeda motor di sekitar lokasi.

Untuk melancarkan aksinya, mereka juga telah menyiapkan kunci huruf T dan poin-poin kunci. “Bukan Pak. Kadang saya, kadang juga teman saya (Itong). Saya lupa pasti. Puluhan kali Pak,” kata JR. [ang/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *