Geliat Petenis Muda Muncul di Banyuwangi Open Yunior

Banyuwangi (TintaSantri.com) – Kabupaten Banyuwangi akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis junior, Banyuwangi Open Junior (BOY) 2022, 22-24 Juli. Sebanyak 170 atlet tenis dari berbagai provinsi mengikuti turnamen di bawah Persatuan Lapangan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti).

“Peserta turnamen ini melebihi ekspektasi. Pesertanya berasal dari seluruh provinsi di Pulau Jawa, ada yang berasal dari Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT). Ada juga dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Ini sangat membanggakan,” kata Bupati Ipuk saat membuka BOY 2022, di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi, Jumat (22/7/2022).

Ipuk mengatakan saat ini olahraga sudah menjadi gaya hidup. Hal itulah yang membuat Banyuwangi banyak menggelar event olahraga dalam Festival Banyuwangi yang dibalut dengan sport tourism.

“Olahraga bukan hanya untuk menjaga gaya hidup dan prestasi yang sehat, tetapi juga gaya hidup. Makanya kami banyak mengadakan sport tourism yang menggabungkan sport dan tourism. Sport tourism terbukti efektif mendatangkan banyak orang ke Banyuwangi,” kata Ipuk.

Peristiwa ini menjadi salah satu pemicu meningkatnya jumlah orang yang berkunjung ke Banyuwangi. Baru-baru ini ada sekitar 3000 orang yang datang karena adanya National Cycling Championship, Indonesian National Championship (INC) 2022. Termasuk, saat World Surf League (WSL), serta berbagai event olahraga lainnya.

“Banyuwangi Open Junior akan diadakan setiap tahun. Mudah-mudahan acara ini bisa melahirkan atlet-atlet tenis berbakat,” harapnya.

“Selamat bertanding di Banyuwangi. Tunjukkan kemampuan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas. Semoga kita bisa berprestasi dan meraih medali di turnamen ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Abdul Aziz Hamidi, turnamen ini terdiri dari kategori kelompok umur (KU) 10, 12, 14, 16, dan 22 tahun, putra dan putri. Banyuwangi Junior Open akan digelar pada 22-24 Juli.

“Pemenang turnamen ini akan mendapatkan poin dari Pelti, yang nantinya bisa digunakan untuk mengikuti turnamen yang lebih tinggi,” kata Aziz.

Bagi Banyuwangi, ini sebagai upaya menjaring bibit-bibit calon petenis baru yang siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” tambah Aziz.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjung Wangi, Benjamin Ginting; dan Dirut Sub Regional Jawa PT. Pelabuhan Indonesia (Persero), Onny Djayus. [rin/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *