Gresik dan Malang Jalin Kolaborasi Lintas Sektoral

Gresik (TintaSantri.com) – Kabupaten Gresik dan Malang resmi menjalin kerjasama lintas sektor. Kedua daerah sepakat untuk bersama-sama mengembangkan sektor ekonomi, khususnya di bidang penanaman modal dan perizinan.

Bupati Malang, Sanusi didampingi Wabup Didik Gatot Subroto mengatakan, sekarang adalah era kolaborasi dengan membangun koneksi antar daerah. Sehingga pembangunan antar daerah dapat berjalan secara optimal.

“Melalui kegiatan ini, kita dari Kabupaten Malang juga bisa belajar dari Kabupaten Gresik, dan tentunya ada tindak lanjut kerjasama antar kabupaten dan kota yang perlu kita wujudkan,” ujarnya saat berkunjung ke Gresik, Rabu (27). /07/2022).

Sanusi mengakui ke depan akan ada berbagai sektor di daerahnya masing-masing yang akan bersinergi berdasarkan pengalaman. “Gresik seperti sekolah pembelajaran bagi Kabupaten Malang,” ujarnya.

Beberapa hal yang menarik untuk Kabupaten Malang. Diantaranya adalah keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), perizinan, dan pengelolaan pariwisata. Apalagi Gresik ditetapkan sebagai kawasan Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Sudah berapa kali Gresik mendapat penghargaan nasional? Makanya kami ingin banyak belajar,” kata Sanusi.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengatakan kerjasama ini akan dituangkan dalam MoU. Kemudian ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama.

“Nantinya kita akan bekerjasama dengan sesama organisasi perangkat daerah (OPD) kedua kabupaten tersebut,” pungkasnya. [dny/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *