Gresik United Bermain Seri 1-1 Lawan Deltras FC

Gresik (TintaSantri.com) – Laga uji coba antara Gresik United melawan Deltras FC berakhir imbang 1-1. Laga ini digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (30/7/2022). Pertandingan yang dikemas sebagai pertandingan persahabatan ini berlangsung seru dan keras. Tim Gresik United nyaris mengalahkan Deltras FC di hadapan ribuan pendukungnya.

Gresik United memimpin pada menit ke-37 melalui striker Imam Witoyo. Sedangkan gol Deltras FC diciptakan oleh Wahyu Adi pada menit ke-79. Sejak memulai Babak pertama dimulai, kedua tim langsung mulai menyerang. Peluang pertama didapat tuan rumah Deltras melalui bek Angger. Sayangnya tendangan bebasnya melayang tinggi.

Terus ditekan, Gresik United mencoba bermain dengan sabar. Pemain naturalisasi Sackie Do yang diturunkan pelatih Khusaeri beberapa kali mengancam gawang Deltras. Tak puas dengan lini tengah yang kerap kalah dari gelandang Deltras, pelatih Khusaeri menurunkan pemain barunya, Dicky Kurniawan.

Pemain mungil ini masuk menggantikan Sackie Do. Alhasil, pada menit ke-37 Gresik United mencetak gol Deltras melalui sundulan Imam Witoyo yang memanfaatkan sepak pojok. Memasuki babak kedua, Deltras yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, cukup menguasai permainan.

Beberapa kali tuan rumah mengancam gawang Gresik United yang dikawal Ali Budiardjo. Kepiawaian kiper jangkung itu membuat penyerang Deltras frustrasi. Banyak peluangnya yang digagalkan di mulut gawang. Pada menit ke-76, bek Deltras Amabel diberi kartu merah karena melanggar bek Gresik United Arya.

Memainkan 10 pemain, Deltras lebih banyak menggantikan pemain Gresik United yang tertekan. Terlalu sibuk menyerang membuat bek tim Gresik, Akbar Arjuansyah, diusir keluar lapangan karena melanggar pemain Deltras. Meski sama-sama memainkan 10 pemain, kedua tim terus bertarung hingga babak kedua berakhir imbang 1-1.

Asisten Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan mengatakan hasil pertandingan uji coba sedikit lebih baik dari pertandingan aslinya. Dengan formasi 4-3-3 pola permainan lebih hidup. “Dalam permainan ada progres, meski hasilnya imbang 1-1, sebenarnya kami bisa menang. Tapi karena ada kekeliruan Bek Deltras bisa mencetak gol dan ini menjadi evaluasi untuk kedepannya,” ujarnya.

Sementara pelatih Deltras Ibnu Grahan mengatakan, dirinya cukup puas dengan hasil imbang 1-1. Uji coba ini sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 2. “Gresik United memberikan perlawanan sengit. Soal mendapat kartu merah tentu saja menjadi bahan evaluasi. Karena rata-rata tim kita dihuni oleh pemain-pemain muda,” ujarnya. [dny/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *