Gresik United Dapat Pelajaran Berharga Usai Kalah dari Persela Lamongan

Gresik (TintaSantri.com) – Skuat Gresik United (GU) mendapat pelajaran berharga usai kalah 1-4 dari tuan rumah Persela Lamongan dalam laga ‘Freindly Match’ yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (23/7/2022).

Duel Gresik United melawan Persela sebenarnya berjalan menarik. Kedua kontestan yang berlaga di kompetisi Liga 2 ini sama-sama menampilkan sepak bola menyerang.

Namun, Gresik United tidak tampil maksimal karena barisan pemain tidak berjalan sesuai skema.

Hanya berselang 8 menit, gawang Gresik United kebobolan oleh pemain Persela Ahmad Wahyudi. Sang bek berhasil memanfaatkan sepak pojok.

Tak lama berselang, Zulham Zamrun di menit ke-21 menambah keunggulan Persela Lamongan lewat tembakan jarak dekat tanpa pengawalan. Kedudukan menjadi 0-2 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Gresik United yang tertinggal dua gol berusaha mengejar. Asyiknya menyerang, gawang GU kembali dibobol untuk ketiga kalinya oleh Rizky Puto Utomo pada menit ke-63. Ketinggalan tiga gol, Gresik United akhirnya mencetak gol lewat Rifaldo Lestaluhu. Posisi berubah menjadi 1-3.

Kebobolan satu gol, Persela kembali menambah gol keempatnya melalui Wirdan pada menit ke-71. Hingga babak kedua berakhir 1-4 untuk Persela.

Pelatih Gresik United, Khusairi, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Ia mengungkapkan kekecewaannya. Pasalnya, strategi yang telah dilatih selama ini belum berhasil.

“Saya sangat kecewa pertahanan yang dibangun saat latihan tidak berjalan sama sekali. Terbukti strategi yang diinstruksikan tidak digunakan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan Fakhri Husaini bersyukur atas hasil akhir melawan Gresik United. Bermain di depan penonton sendiri, timnya bermain maksimal dan menang dengan skor meyakinkan.

“Kita harus bersyukur akhirnya menang. Laga ini dihadiri penonton, kemenangan ini menghibur suporter Persela,” pungkasnya. (hari/Ted)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *