Gus Iwan Berikan Bantuan Mobil Operasional Bagi Fatayat NU Laren Lamongan

Lamongan (TintaSantri.com) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Nasdem, H. Ahmad Iwan Zunaih memberikan bantuan mobil operasional untuk PAC Fatayat, Kecamatan Laren, Lamongan, Jumat (29/7/2022), di Kantor MWC NU setempat.

Menurut Gus Iwan, sapaan akrab politisi Nasdem itu, bantuan mobil jenis SUV LCGC itu diberikan untuk membantu mobilitas kegiatan Fatayat dalam menjalankan organisasi dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Selain itu, tambah Gus Iwan, mobil ini juga diharapkan dapat digunakan sebagai mobil siaga dan kebutuhan darurat lainnya. Seperti diketahui, ini merupakan kali kedua Gus Iwan memberikan bantuan mobil setelah beberapa pekan lalu juga memberikan mobil serupa kepada PAC Fatayat, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

“Semoga mobil ini dapat meningkatkan semangat Fatayat dalam menjalankan organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama,” ujar anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Tidak hanya memberikan bantuan mobil, pada sesi Seminar Wawasan Nasional, Gus Iwan juga menyampaikan pentingnya Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Di hadapan pengurus Fatayat Laren, bahkan Gus Iwan menjelaskan bahwa Pancasila lahir dari kesepakatan antar elemen bangsa, termasuk kiai dan santri. “Artinya Pancasila itu final dan tidak perlu diperdebatkan. Jadi semua upaya untuk menghilangkan Pancasila adalah musuh kita bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Gus iwan juga menekankan pentingnya peran dan kesetaraan perempuan dalam kehidupan sosial masyarakat. “Kunci kebersamaan dan keutuhan bangsa ada di tangan perempuan, karena perempuan adalah pilar peradaban suatu bangsa,” kata Gus Iwan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MWC NU Laren, Jamali mengatakan bantuan mobil ini merupakan pertolongan pertama yang diterima panitia Laren NU. Maka Jamali berpesan agar mobil ini dimanfaatkan dengan baik, dan harus selalu mengingat kebaikan orang yang memberikannya.

“Mobil operasional ini sangat membantu dan mendekatkan dengan masyarakat, juga mengiringi jam’iyah agar lebih khusyuk. Terima kasih Gus Iwan, kebaikan Gus akan selalu kami kenang,” ujarnya.

Senada dengan Ketua MWC NU Laren, Ketua PAC Fatayat Laren Widha Rukmi Yama Adi juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Menurutnya, mobil operasional ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat luas.

“Alhamdulillah apresiasi setinggi-tingginya, karena mobil operasional ini akan membantu membawa manfaat bagi masyarakat. Kedepannya, kami akan terus mengabdi untuk kepentingan rakyat. Bukan hanya Fatayat, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh petinggi NU, dan masyarakat luas,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wartawan Muhajirin Surabaya Pagi, dan Rofa’atul Hidayah anggota Bawaslu Gresik yang juga menjadi pembicara dalam Seminar Wawasan Nasional ini. Selama kegiatan berlangsung peserta terlihat tertib dan disiplin.[riq/kun]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *