Ini Dia Tafsir Mimpi Makan Kecoa

TintaSantri.com – Ini Dia Tafsir Mimpi Makan Kecoa – Setiap manusia pasti pernah mengalami mimpi. Mimpi bisa menyenangkan, menakutkan, membuat frustrasi, menenangkan, membosankan, atau benar-benar aneh.Setiap malam, manusia diperkirakan bisa bermimpi dari satu hingga lima atau enam mimpi. Namun hal itu tergantung pada berapa lama Anda tidur dan berapa banyak siklus rapid-eye movement (REM).

Bagaimana bila kita bermimpi memakan kecoa? bagaimana tafsir mimpi makan kecoa? berikut jawabannya

PERTANYAAN :

Assalaamu’alaykum asatidz dan ustadzat. Mau tanya nih, mimpi makan kecoa itu artinya apa ya? Mohon disertakan rujukannya ya. [Achmad Nurul Mucharrom].

JAWABAN :

Wa ‘alaikum salam. Ada ta’wil dari kitab tafsirul ahlam Ibn Sirin :

يقول ابن سيرين، أنه إذا رأى الشخص في منامه أنه يقوم بأكل الصراصير دل ذلك على أنه سوف يقع في مصيبة كبيرة، أو أن هذا الشخص سوف يعاني من مرض كبير.

Bermimpi makan kecoa itu artinya Si pemimpi akan mendapat musibah atau sakit berat. Solusinya :

1. Lakukanlah meludah tiga kali ke arah kiri untuk mengusir setan,karena mimpi buruk berasal darinya.Rasulullah SAW bersabda,”Jika salah satu dari kalian melihat mimpi buruk ,maka hendaklah mengubah posisinya(membalik tubuhnya),lalu meludah tiga kali ke kiri dan memohon kebaikan dari Allah dan berlindung dari kejahatannya kepadaNya.”(Riwayat ibnu majah dan abu hurairah)

.2. Tidak menceritakan kepada orang lainKetika mendapati mimpi buruk/yang tidak menyenangkan,hendaklah tidak menceritakannya kepada siapa pun.Rasulullah SAW bersabda,”jika setan mempermainkan salah satu dari kalian dalam mimpinya,maka hendaklah tidak menceritakannya kepada orang-orang.”(Riwayat muslim dari jabir Ra).Ada seorang arab baduibermimpi seakan-akan melihat kepalanya putus menggelinding lalu mengikutinya,Rasulullah SAW bersabda,”Janganlah kamu beritahukan kepada siapa pun tentang permainan setan kepadamu dalam mimpi tersebut.”(Riwayat muslim dari jabir Ra).Dalam hadits lainnya,Beliau bersabda,”…dan jika ia melihat mimpi yang ia tidak sukai,maka sesungguhnya ia berasal dari setan,maka hendaklah ia berlindung dari kejahatannya dan tidak menceritakan kepada siapa pun maka sesungguhnya ia tidak akan membahayakannya.”(Riwayat bukhari dari abu said Ra).

3. Membaca Ta’awudz, mengubah posisi tidurBacaan Ta’awudz dimaksudkan untuk mengusir setan.Rasulullah SAW bersabda,”jika salah satu dari kalian melihat mimpi yang tidak ia sukai,maka hendaklah ia meludah ke kiri tiga kali,dan hendaklah ia berlindung kepada Allah dari setan tiga kali(membaca ta’awudz tiga kali),dan hendaklah ia mengubah posisi tidurnya.”(Riwayat muslim dari Jabir Ra).

4. Shalat dua raka’atRasulullah SAW bersabda,”…mimpi itu ada tiga macam,mimpi baik sebagai kabar gembira dari Allah,mimpi yang membuat sedih dari setan,dan mimpi yang berasal dari kata hati seseorang,maka barang siapa melihat mimpi yang tidak ia sukai,hendaklah ia mendirikan shalat,dan tidak menceritakannya kepada orang lain.” (Riwayat muslim dari abu hurairah Ra). 

5. Banyak shadaqah,

6. Ketika shalat fardhu bisa membaca qunut nazilah di rakaat terakhir.

7. Intinya banyak berdoaWallohu a’lam. [Rizalullah, Tgk Meulaboh]

.Tanya Jawab Kami Kutip Dari PISS KTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *