Jambret Pasuruan Rampas HP dan Sabetkan Pedang ke Tubuh 2 Pelajar

Pasuruan (TintaSantri.com) – Pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini korbannya adalah dua mahasiswa berinisial MID (16) dan FA (16).

Kedua mahasiswa tersebut merupakan warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Sementara itu, peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi di sebelah selatan rumah susun di Desa Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada Kamis (21/7/2022), pukul 16.30 WIB.

“Telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Tembokrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Sasarannya pelajar dan pelaku yang mengambil HP korban,” kata Kompol Endi Purwanto, Kapolres Purworejo, Jumat (22/7/2022).

Endi menjelaskan, kedua korban awalnya nongkrong di saluran air. Dari arah timur rumah susun tiba-tiba datang seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Saat melintas di depan korban, pelaku kemudian berhenti dan langsung mengeluarkan parang. Pelaku mendatangi korban dan teman-temannya yang berjarak dua meter dari korban duduk.

Pelaku langsung meminta ponsel dan menyayat punggung korban dengan parang. Pelaku melemparkan parang ke arah dua mahasiswa yang sedang duduk di tepi saluran air.

“Pelaku melemparkan parang ke punggung korban berinisial MID sebanyak satu kali. Sedangkan korban berinisial FA diciduk sebanyak 4 kali,” sambung Endi.

FA sempat melindungi diri dengan menangkis tebasan parang pelaku dan kabur ke lapangan. Saat di jalan, pelaku bertemu dengan teman korban berinisial S dan mengancam akan mengambil ponselnya.

Namun, bersama S, ia langsung mendatangi rumah warga dan kabur. Sementara itu, pelaku mengarahkan sepeda motornya ke arah barat.

“Pelaku memiliki ciri tidak normal pada mata kirinya dan mengenakan hoodie hitam. Diperkirakan usia pelaku sekitar 40 tahun dan berjenis kelamin laki-laki,” tutup Endi. [ada/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *