Jelang Pemilu 2024, GPK Jombang Bentuk Pasukan Siber

Jombang (TintaSantri.com) – Gerakan Pemuda Ka’bah Jombang (GPK) membentuk ‘cyber army’ atau pasukan cyber. Hal ini dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2024. Pelatihan siber bagi kader ini digelar di aula BLK (Balai Latihan Kerja), Jl Anggrek Jombang, Minggu (24/7/2022).

Ketua PC GPK Kabupaten Jombang H Mujtahidur Ridho mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengkader pengurus di PAC (Cabang Pembantu Pimpinan) sebagai pasukan yang menjaga kedaulatan dan mempromosikan program PPP (Partai Persatuan Pembangunan) di dunia maya.

“Mereka menerima materi branding media sosial, buzzer, dan keterampilan digital. Ini akan menjadi inspirasi baru bagi gerakan organisasi dan program GPK yang berdampak pada PPP di era sekarang ini,” ujar Gus Edo, sapaan akrab Ketua GPK Jombang.

Banyak hal yang dilakukan GPK agar PPP Jombang menang di Pilkada mendatang. Salah satu kader PPP harus mampu menguasai dan memiliki wawasan seluk beluk dunia cyber (digital). Articlenta, peran cyber kontemporer mendominasi kehidupan manusia modern dengan segala aplikasi di dalamnya.

“Setelah ini harus ada rencana tindak lanjut setelah pelatihan yang bisa berdampak besar bagi perjuangan PPP. Karena digitalisasi dan dunia cyber telah mengatur sistem kerja dan manajemen organisasi. Kedepan tentunya sosialisasi bisa dilakukan melalui kecanggihan teknologi digital atau siber,” ujar ketua organisasi sayap PPP itu.

Peserta pelatihan cyber army diikuti kader GPK

Gus Edo juga menegaskan bahwa semua kader harus menjunjung tinggi moralitas dan berpegang teguh pada kebenaran. “GPK Cyber ​​Army ini juga bisa menjadi pasukan dan barisan melawan hoax atau berita bohong. Sahabat GPK harus berperan aktif memerangi hoax. Yakni dengan memberikan informasi yang berdasarkan kebenaran dan akhlak yang baik,” imbuhnya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jombang Didit Trisupriyatno memberikan apresiasi kepada GPK yang membentuk cyber army. GPK diharapkan bisa menjadi pemicu jalur hijau di Kabupaten Jombang yang akan berdampak pada kemenangan PPP di Pilkada 2024. Didit menyamakan GPK dengan semut merah yang bisa menggigit di setiap gerakannya.

“PPP sebagai induk GPK akan selalu mendukung semua kegiatan tersebut. GPK adalah banom (badan otonom) milik PPP. Jadi kami selalu siap memberikan apapun yang diminta, salah satunya pelatihan GPK Cyber ​​Army. Tidak hanya GPK, kami akan mendukung semua Banom agar Jombang menjadi laut yang hijau. WPP, GMPI, AMK harus terus menebar kemaslahatan untuk ummat dan kemaslahatan,” pungkasnya. [suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *