Jeruji Besi Tak Halangi Belasan Napi di Lapas Lamongan Ikuti Ujian Paket

Lamongan (TintaSantri.com) – Meski terhalang jeruji besi, tidak menyurutkan semangat puluhan warga binaan (tahanan) atau Narapidana (WBP) Lamongan Kelas IIB Lamongan untuk mengikuti ujian paket A, B dan C. Sebanyak 15 napi mengambil paket tersebut. tertib ujian yang merupakan hasil kerjasama antara Lapas Lamongan dengan Yayasan PKMB Media Cinta Ilmu, di ruang Ki Hajar Dewantara, Jumat (22/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Kalapas Lamongan yang diwakili oleh Kabag Subsidi Pendaftaran beserta jajarannya, Ketua Yayasan PKMB Media Cinta Ilmu beserta jajarannya, serta Kadis Pendidikan Non Formal/Kesetaraan dan staf dari Dinas Pendidikan .

Kabag Subsidi Pendaftaran Lapas Lamongan Idris Pausi mengatakan kegiatan ujian paket ini merupakan bagian dari upaya pembinaan yang dilakukan Lapas Lamongan kepada para narapidana “Lamongan Lamongan sudah lama bekerjasama dengan PKMB Media Cinta Ilmu untuk membantu pembangunan di Lapas Lamongan khususnya dalam memberikan pendidikan nonformal kepada narapidana”. dia berkata.

Usai memantau dan mengevaluasi pelaksanaan ujian paket ini, Idris Pausi menambahkan, kegiatan ini diperuntukan bagi warga binaan yang belum atau sudah putus sekolah. “Pembinaan ini ditujukan bagi WBP yang belum atau bahkan sudah putus sekolah, baik SD, SMP maupun SMA,” ujar pria yang akrab disapa Gus Idris ini.

Lebih lanjut, Idris berharap melalui Ujian Semester Paket A, B dan C dapat memberikan banyak hal positif bagi narapidana, terutama saat keluar dari lapas.

“Pembinaan ini dimaksudkan agar warga binaan yang putus sekolah atau bahkan yang belum bersekolah dapat memperoleh pendidikan yang layak sekaligus mampu menciptakan warga binaan yang berwawasan luas, kreatif, cerdas, dan siap huni. kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Non Formal/Kesetaraan, Wiji S.Pd, M.Pd mengatakan, antusiasme warga LP Lamongan dalam mengikuti Ujian Paket sangat tinggi. Jadi dia cukup senang bisa mengadakan kegiatan seperti ini. “Saya melihat warga binaan sangat antusias dalam mengikuti Ujian Semester Paket A, B dan C. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. [riq/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *