Jurnalis Polres Malang Gelar Turnamen e-Sport Playstation Piala Bhayangkara

Malang (TintaSantri.com) – Wartawan dari Pokja Polres Malang menggelar pertandingan e-Sport Playstation dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Laga tersebut digelar sejak Selasa (26/7/2022) hingga Rabu (27/7/2022).

Turnamen berlangsung cukup sengit. Ke-20 peserta dari berbagai media arus utama saling bersaing untuk menguasai strategi dan taktik permainan. Lewat laga alot dengan KO dengan durasi 15 menit.

Hingga akhirnya, Agung Mendol, jurnalis Kliktimes.com dan Muhammad Tiawan, jurnalis Kompas TV, berhasil menyisihkan peserta lainnya dan melaju ke babak final. Dari dua peserta terbaik, Agung Mendol akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 atas rival terberatnya, Tiawan.

Ia menerima penghargaan berupa piala dari Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Usai pertandingan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengucapkan selamat kepada pemenang pertandingan. “Selamat kepada Agung Mendol sebagai pemenang dalam pertandingan playstation ini. Dia pantas menang,” kata Ferli usai pertandingan eksibisi melawan juara 1 itu.

Ferli mengatakan lebih dari sekedar rivalitas pertandingan, ia berharap turnamen ini bisa mempererat tali silaturahmi antara awak media dengan Polres Malang. “Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah berpartisipasi memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Brama Yoga Kiswara membenarkan bahwa persaingan cukup ketat, meski tidak mengurangi kemeriahan selama 2 hari berjalan. “Persaingan ini cukup sengit antara satu peserta dengan peserta lainnya, karena hampir semua jurnalis dari Pokja Polres Malang mahir dalam permainan Playstation,” kata Yoga.

Wartawan TintaSantri.com menceritakan bahwa Playstation seperti makanan sehari-hari bagi wartawan dari Pokja Polres Malang. Pasalnya, setiap menyelesaikan tugas pemberitaan di wilayah Kabupaten Malang, mereka berkumpul di ruang media center Polres Malang, dan bermain Playstation sebagai hiburan.

“Melalui playstation ini, sesama jurnalis dari Pokja Kabupaten Malang menjadi harmonis, baik antar jurnalis maupun dengan jajaran Polres Malang,” ujarnya.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada Polres Malang yang selalu mendukung kerja jurnalistik para jurnalis. “Terima kasih kepada Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan juga Kasat Reskrim AKP Donny Baralangi atas piala yang diberikan. Selamat Hari Bhayangkara. Transformasi Menuju Polri yang Tepat!” dia menyimpulkan. [yog/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *