Jusuf Kalla Hadiri Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa Surya Paloh di Universitas Brawijaya Malang

Malang (TintaSantri.com) – Jusuf Kalla hadir sekaligus memberikan sambutan pada acara penyerahan gelar kehormatan bidang sosiologi politik di Surya Dharma Paloh oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP-UB).

Dalam sambutannya, mantan wakil presiden 2014-2019 itu juga mengucapkan selamat kepada Surya Paloh atas penghargaan honoris causa tersebut.

“Dia sudah lama berurusan dengan politik dan perubahan. Tidak hanya dengan berbicara, tetapi juga dengan aplikasi. Bagaimana gagasan bahwa bangsa ini selalu berjalan dengan baik dalam perubahan di bidang politik dan ekonomi.” kata JK, Senin (25/7/2022)

Jusuf Kalla juga menyampaikan bahwa Surya Paloh adalah sosok yang konsisten dalam hal media untuk memberikan dampak bagi kemajuan bangsa.

“Dan dia, itu juga konsisten dengan media yang selalu menggambarkan bagaimana negara ini maju dengan perubahan yang baik.” dia menjelaskan.

Penyerahan gelar tersebut kemudian ditandai dengan presentasi Orasi Ilmiah Promovendus Surya Paloh, di Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya. Saat prosesi ucapan selamat dari para tamu ke Surya Paloh, Jusuf Kalla terlihat berdiri di samping Surya Paloh.

“Merupakan suatu kehormatan yang tak terhingga dapat menerima penghargaan gelar doktor honoris causa dari salah satu universitas ternama di tanah air. Inilah perjalanan hidup saya, perjalanan hidup yang saya terima yang harus saya lalui.” ujar Surya Paloh saat memberikan orasi ilmiah.

Surya Paloh juga berharap gelar tersebut dapat berdampak bagi kemajuan bangsa dan negara. “Saya berharap gelar honoris causa ini bisa memberikan sesuatu bagi kemajuan bangsa dan negara kita.” dia menambahkan. (dan/ted)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *