Kalahkan Gresik United 4-1, Persela Lamongan Raih Kemenangan Perdana

Lamongan (TintaSantri.com) – Persela Lamongan menang telak 4-1 saat menjamu Gresik United dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu siang (23/7/2022).

Menariknya, kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Persela dari serangkaian uji coba yang telah dijalani. Sebelumnya, Persela ditahan imbang PSMS Medan 1-2, kalah dari Persikab Bandung 2-3, imbang 2-2 dengan Deltras Sidoarjo, lalu ditaklukkan Persebaya dan Madura United 2 gol tanpa balas.

Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini, bersyukur atas kemenangan di laga uji coba ini. Meski begitu, kata dia, kemenangan bukanlah prioritas utama.

Laga uji coba antara Persela Lamongan melawan Gresik United, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu siang (23/7/2022).

“Bagi saya ini cobaan, menang bukan prioritas utama. Tapi tetap kita harus bersyukur akhirnya bisa menang di laga yang dihadiri penonton. Tentu ini menjadi hiburan tersendiri bagi suporter Persela yang hadir. mungkin belum pernah melihat timnya secara langsung. Saya belum pernah melihat timnya menang,” kata Fakhri usai pertandingan.

Diketahui, 4 gol Persela masing-masing dicetak oleh Ahmad Wahyudi pada menit ke-8, Zulham Zamrun pada menit ke-21, Wirdan pada menit ke-41 dan Risqki Putra Utomo pada menit ke-63. Sedangkan satu gol balasan dari Gresik United dicetak oleh Rivaldo Lestaluhu pada menit ke-55.

Laga uji coba antara Persela Lamongan melawan Gresik United, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu siang (23/7/2022).

Lebih lanjut, Fakhri mengaku puas dengan gaya permainan yang ditampilkan anak-anak asuhnya. Ia juga menilai para pemainnya sudah menunjukkan peningkatan, baik secara fisik, teknik, taktik, maupun mental.

Belum cukup, lanjut Fakhri, transisi negatif saat timnya kehilangan bola juga berjalan cukup baik. Apalagi kombinasi serangan yang dibangun para pemainnya juga sangat bagus. Wajar jika banyak peluang berhasil diciptakan di laga ini.

“Apa yang mereka tunjukkan hari ini cukup bagus. Proses 4 golnya juga cukup bagus, melalui open play, set piece juga tersedia. Kemudian mereka mampu bermain dengan tempo tinggi 2 kali 45 menit. Saya memang berusaha untuk tidak melakukannya. mengubah banyak pemain di babak pertama, karena saya ingin melihat seberapa baik mereka sebelum liga 2 dimulai.”

Dalam laga melawan Gresik United ini, Fakhri juga memberikan kesempatan kepada rekrutan baru Persela, Ahmad Rusadi, untuk bermain 10 menit sebelum pertandingan berakhir.

“Terima kasih kepada seluruh pemain atas performa yang luar biasa. Terima kasih kepada para fans yang datang mendukung tim ini. Semoga dukungan positif tersebut juga berdampak positif bagi tim ini,” ujarnya. [riq/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *