Kecerdikan Arema Manfaatkan Set Piece Bikin PSIS Takluk di Kanjuruhan

Malang (TintaSantri.com) – PSIS Semarang kalah 2-1 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (30/7/2022). Sempat menang lebih dulu, PSIS justru kembali ke Semarang tanpa membawa poin dari Malang.

Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengatakan bahwa kesalahan anti-persiapan set piece menjadi sumber kekalahan timnya melawan Arema. Ia bahkan menyebut dua set piece yang berujung gol ke gawang mereka mampu menjatuhkan mentalitas pemain PSIS.

“Kami kebobolan melalui mekanisme set piece. Secara keseluruhan para pemain bisa bertahan dengan baik dan mampu menyerang dengan baik. Tapi memang 2 set piece ini membunuh kita,” kata Sergio.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, pada pertandingan kali ini, Taise Marukawa Cs sebenarnya mampu bermain dengan baik. Namun, Arema sebagai tuan rumah bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

PSIS selama pertandingan berusaha bermain sabar dengan mengandalkan Marukawa dan Jonathan Cantillana sebagai penyerang. Mereka memanfaatkan skema serangan balik untuk mencetak gol. Sayangnya hasilnya tidak berpihak pada mereka.

“Pertandingan ini sebenarnya berjalan dengan baik dan berharap mendapatkan hasil yang baik. Tapi itu tidak terjadi. Kami kalah dalam pertandingan yang sangat sulit. Tapi saya yakin tim ini akan terus berkembang, apalagi jumlah pertandingan di Liga 1 masih banyak,” kata Sergio. [luc/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *