Kejari Sidoarjo Selidiki Dugaan Kecurangan Pengadaan Seragam PNS Tahun 2019

Sidoarjo (TintaSantri.com) – Kejari Sidoarjo saat ini tengah mengusut dugaan penyelewengan penggunaan keuangan negara dalam pengadaan seragam Pemkab Sidoarjo. Pengadaan seragam pada tahun anggaran 2019.

Penyidikan disampaikan Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdhor dalam pencapaian kinerja Kejaksaan Negeri Sidoarjo tahun 2022. Muhdhor mengatakan ada dua jenis seragam yang diduga pengadaannya melanggar penggunaan anggaran dan saat ini dalam tahap penyidikan.

“Yang pertama warna khaki pada baju PNS dan seragam pada Jumat,” katanya, Kamis (21/7/2022).

Muhdhor mengaku menemukan ada tahapan-tahapan yang terlewati dalam proses pengadaan seragam. Namun yang pasti ada beberapa barang yang hilang dari pengadaan tersebut. “Masih kami selidiki,” katanya

Namun, Muhdhor belum bersedia menyebutkan berapa kerugian negara akibat penyalahgunaan anggaran 2019. Nilai anggaran untuk pengadaan saja, peritemnya Rp 2,5 miliar, jadi total anggarannya Rp 5 miliar.

“Ada 6 orang, 4 PNS dan 2 non PNS yang sudah dipanggil. PNS dipanggil dari PPK dan Pokjanya,” katanya.

Meski telah memanggil sejumlah pihak, Muhdhor mengaku belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Karena mereka masih fokus mengusut pelanggaran pidana.

“Setelah cukup bukti dan penetapan tersangka, pasti akan kami sampaikan ke media,” janji Muhdhor. [isa/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *