Kembali Eksis, Power Metal Luncurkan Album Power XI Lekat Nuansa Millenial

Surabaya (TintaSantri.com) – Pencinta musik rock tentunya sudah tidak asing lagi dengan grup rock legendaris Power Metal. Apalagi band heavy metal ini sudah ada sejak tahun 1987, dengan nama awal ‘Power Band’.

Dalam perjalanan panjangnya, mungkin banyak yang sudah mengetahui bahwa grup asal Surabaya ini telah beberapa kali berganti personel. Namun saat ini personel Power Metal terdiri dari Bais (vokalis), Ipunk (gitaris), Baba Blunky (Bass), Moryn Alfredo (Keyboard), Ekko Dinaya (drum).

Mungkin selama ini banyak yang mengira Power Metal sedang vakum. “Banyak orang berpikir begitu, tapi menurut saya tidak. Selama 35 tahun keberadaannya, mereka tidak pernah padam. Masih banyak pameran yang belum banyak diketahui orang. Personilnya juga sibuk bekerja,” kata Ricky Coen Arifin, Executive Producer 3F Record yang membawahi Power Metal, saat berkunjung ke kantor TintaSantri.com, Kamis (21/7/2022).

Hasil karya ini dapat dibuktikan pada pertengahan tahun 2022. Power Metal merilis album kesebelasnya, dengan nama POWER XI. Ada delapan judul lagu dalam album tersebut.

Yang menarik dari karya mereka kali ini, Power Metal memiliki banyak perbedaan dari genre lama. “Kami lebih ke upgrade. Ada pergeseran genre, seperti Inside Orchestra, nu metal, dan progressive metal,” kata Ipunk, gitaris Power Metal.

Ia mengungkapkan hal ini tentu tidak lepas dari pro dan kontra. Apalagi dengan vokalis baru.

“Kami tegaskan lagi, bahwa Power Metal adalah band, bukan ikon vokalis atau gitaris. Tentu saja, kami di sini untuk bekerja sebagai tim,” jelas Ipunk.

Namun, Ipunk juga menjelaskan bahwa banyak orang yang senang dengan sifat Power Metal saat ini. Selain dianggap lebih segar, juga lebih dekat dengan generasi milenial.

“Dulu, liriknya mungkin lebih puitis, sekarang kami membuatnya lebih jelas. Jika orang berpikir kurang menakutkan? Ya kita sebenarnya tidak ingin seseram dulu, mungkin bisa dibilang lebih keren dengan pewarnaan yang mencolok,” imbuhnya.

Sebenarnya bukan hanya soal lagu. Sampul album juga dibuat mengikuti tren 2022. Jika Anda penggemar musik rock metal, Anda dapat mengidentifikasinya dengan simbol tengkorak, ular, dan sejenisnya. Power Metal lebih dapat disesuaikan.

“CD Power Metal kini menggunakan tema robotik yang terasa lebih milenial. Kami terinspirasi saat menonton Iron Man,” jelasnya. Power Metal juga berharap album baru ini dapat membuktikan eksistensi mereka dalam karya mereka. [fyi/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *