Kesal Tak Dibayar, 5 Karyawan Nekat Curi Tiang Fiber Optik di Surabaya

Surabaya (TintaSantri.com) – Anggota Bareskrim Polres Lakarsantri menangkap lima pegawai yang nekat mencuri tiang fiber optik di Jalan Made, Sambikerep, Surabaya. Aksi para pelaku ini terjadi pada Senin (27/6/2022).

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Hakim mengatakan lima orang yang ditangkap itu adalah Aris (20), Musoli (27), Rucianto (29), David (21), dan Doni (28). Kelimanya merupakan warga Dusun Besah, Bojonegoro.

“Kami mengamankannya setelah ada laporan dari warga. Sehingga mereka tertangkap basah sedang membongkar tiang fiber,” kata Hakim, Sabtu (30/7/2022).

Menurut tersangka, mereka mencuri karena upah mereka tidak dibayar.

Hakim menambahkan, kelimanya membongkar pondasi semen yang membuat tiang fiber optik berdiri tegak. Setelah berhasil, mereka kemudian mengangkat tiang ke mobil pick-up yang sebelumnya mereka sewa di Bojonegoro.

“Rencananya mereka menyewa mobil pick up dari seseorang di Bojonegoro seharga Rp 300 ribu,” tambah Hakim.

Dari pengakuan tersangka, kelimanya merupakan mantan pegawai proyek yang memasang tiang fiber. Mereka nekat mencuri karena belum dibayar.

“Pengakuannya adalah mantan pegawai yang belum dibayar. Tapi masih kita selidiki,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. [ang/beq]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *