Kompetisi Liga 3 Jatim Segera Digelar, Akan Ada Wajah Baru

Surabaya (TintaSantri.com) – September 2022 mendatang, Kompetisi Liga 3 Jatim resmi dimainkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur.

Deputi Sepak Bola PSSI Jatim Arif Syaifuddin mengatakan, jadwal tersebut ditetapkan setelah disepakati dengan seluruh kontestan dalam Kongres Tahunan PSSI Jatim 2022 di Hotel Sheraton, Surabaya, Rabu (20/7) lalu.

Ia mengatakan jadwal tersebut dipilih karena PSSI Pusat sudah mengumumkan akan memainkan Liga Nasional 3 pada November 2022. “Rencananya Liga 3 dimainkan pada September 2022 karena kami juga harus mempersiapkan segala aspek,” kata Arif.

Terutama terkait dengan pendaftaran klub. Dikatakannya, saat ini PSSI Jatim sedang membuka pendaftaran klub. Tercatat ada kontestan baru maupun yang gugur karena tidak mengikuti kompetisi dalam dua tahun terakhir.

Klub baru yang masuk Liga 3 Jatim adalah PSBR Blitar Raya, tim milik PSSI Askot Blitar.

“Kompetisi musim lalu diikuti 69 tim, sekarang kami tidak tahu karena pendaftaran masih dibuka. Yang pasti Estimasi Liga 3 Jatim akan dimainkan pada September 2022,” ujarnya.

Mengenai kesiapan teknis, Alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini mengatakan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait. Sebab, format pertandingan dibahas lebih mendalam, apakah itu turnamen kandang dua kali atau kandang dan tandang.

“Kita lihat kesiapan dan kelayakan stadionnya kalau kompetisinya home and away, karena nanti masing-masing klub pasti punya atau memilih stadion yang tepat. Kalau bukan home and away bagaimana kalau turnamen home di stadion mana saja yang layak. Semua Ini masih dievaluasi dan dipelajari,” pungkas Arif Syaifuddin.(jalan/ted)


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *