Madura United Bantai Barito Putera 8-0

Pamekasan (TintaSantri.com) – Madura United FC berhasil mengamankan poin berkat kemenangan telak 8 gol tanpa balas dari PS Barito Putera pada laga perdana BRI Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelangan Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam.

Dalam pertandingan itu, tim berjuluk Prajurit Sape Kerrab bermain agresif sejak wasit meniup peluit memulai, bahkan berbagai serangan yang diperlihatkan oleh Fachruddin Aryanto Cs, juga mampu merepotkan lini pertahanan tim tamu, Prajurit Antasari.

Barito Putera juga tidak tinggal diam, selain bekerja keras untuk meredam agresivitas tim tuan rumah, mereka juga berusaha keluar dari tekanan dan melakukan perlawanan yang bertahan hingga 15 menit pertama jeda.

Namun terlepas dari menit itu, Madura United mulai menemukan tempo dan akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Ricky Ardiansyah mencetak gol untuk Madura pada menit ke-21, disusul gol Lulinha pada menit ke-22. Madura United 2-0 Barito Putera.

Unggul dua gol dalam tempo dua menit membuat tim asuhan Fabio Lefundes semakin bersemangat, mereka terus meningkatkan tempo permainan dan mengurung area pertahanan lawan. Giliran Alberto Goncalves berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 pada menit ke-31.

Bahkan memasuki masa injury time, tim tuan rumah kembali berhasil menambah gol ke gawang tim tamu. Lulinha kembali berhasil mencetak gol kedua ke gawang lawan saat pertandingan memasuki menit akhir, yakni pada menit ke-45 dan berlangsung hingga jeda pertama usai, Madura United 4-0 Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Madura United justru kembali tampil agresif dan tak mengendurkan serangan. Bahkan tiga menit setelah peluit kick off, bek Barito Putera, Lutfi Kamal gagal membuang bola dan malah masuk ke gawangnya sendiri, skor berubah menjadi 5-0 untuk Madura United.

Bahkan tiga menit setelah gol bunuh diri, Lulinha menambah lagi gol kebanggaan suporter Madura United, sekaligus menjaga skor menjadi 6-0 untuk Madura United saat pertandingan memasuki menit ke-51.

Memasuki menit akhir, pemain Brasil Lulinha menambah satu gol lagi untuk Madura United sekaligus mencetak hat-trick pertamanya pada menit ke-87. Skor kembali berubah, Madura United 7-0 Barito Putera.

Skor 7-0 yang besar untuk Madura United sempat dikira menjadi gol terakhir, ternyata tim asuhan Fabio Lefundes berhasil membuat skor menjadi 8-0 lagi melalui aksi Pedro Henreque Oliveira di masa injury time, tepatnya di menit ke-92, serta Skor akhir 8-0 untuk kemenangan Madura United. [pin]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *