Madura United Buktikan Diri sebagai Tim Pemenang

Pamekasan (TintaSantri.com)Madura United FC membuktikan diri sebagai tim yang memiliki komposisi pemain berkualitas, terutama dalam mengarungi padatnya jadwal kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air, BRI Liga 1 2022.

Demikian disampaikan pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes usai timnya menang 1-3 atas tuan rumah Persib Bandung, pada laga pekan kedua Liga 1 BRI di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/2022).

Dalam pertandingan itu, tim berjuluk Prajurit Sape Kerrab sempat tertinggal 1-0 di babak pertama lewat gol David Silva yang notabene merupakan mantan bomber tim kebanggaan suporter. Madura Bersatu.

Tapi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan berhasil kembali dengan skor 1-3, sekaligus berhasil mencuri poin di markas Maung Bandung. Ketiga gol Madura United, masing-masing dicetak cumi-cumiPedro Henrique dan gol penalti Hugo Gomez.

“Sebenarnya di babak pertama, kami bermain cukup baik dan kami hanya perlu memperbaiki satu hal untuk menentukan momentum. Apalagi setelah Persib mencetak gol, kami bisa tampil dominan dan mendominasi permainan. Bahkan banyak peluang untuk mencetak gol. , tapi kami belum bisa melakukannya,” kata Fabio Lefundes.

Kondisi ini dimanfaatkan secara maksimal pada jeda 45 menit kedua, terbukti timnya mampu mengejar ketertinggalan, menyamakan skor, memenangkan pertandingan, sekaligus mencuri 3 poin sempurna di laga tandang pertama.

“Babak kedua kami mencoba melakukan beberapa pergantian pemain (pemain) sebagai bentuk evaluasi cepat di babak pertama, bahkan para pemain juga bermain sangat luar biasa,” ujar juru taktik timnas Beasil.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi semangat juang anak-anak asuhnya yang tampil membanggakan saat pertandingan bertajuk Super Big Match. “Selamat kepada para pemain yang tampil beda saat melawan Barito, banyak yang menilai Barito tidak cukup bagus dan kami tidak akan clear,” jelasnya.

“Akhirnya kami membuktikan di laga ini (mengalahkan tim besar seperti Persib), meski untuk laga ini kami harus melalui perjalanan yang cukup panjang,” ujar Pelatih Fabio, panggilan akrab Fabio Lefundes.

Hal senada juga disampaikan pemain Madura United, Esteban Viscara, yang mengaku sempat bermasalah saat tertinggal gol Persib. “Seperti yang dinyatakan Pelatih Fabio, kami kesulitan setelah tertinggal,” jelasnya.

“Namun pada akhirnya kami keluar dari tekanan dan berhasil membalikkan keadaan. Bahkan gol Persib juga terjadi karena kami kurang fokus, dan pada akhirnya kami berhasil menang 1-3,” pungkasnya. [pin/suf]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *