Manfaat menjadwalkan publikasi postingan blog

Manfaat menjadwalkan publikasi postingan blog

Manfaat menjadwalkan publikasi postingan blog

Blogger.com memberikan kita beberapa fitur yang sangat banyak tapi banyak pengguna yang tidak mengetahui akan hal itu. Dalam karir blogging saya, saya juga tidak sadar dengan fitur yang sangat berpengaruh ini di platform blogger yaitu penjadwalan penerbitan postingan. Penjadwalan posting untuk masa depan , sangat membantu anda jika anda mempunyai jadwal yang sangat padat serta banyak kegiatan yang secara mendadak muncul yang membuat anda tidak dapat memposting secara manual dihari tersebut. Dalam tutorial ini saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk menjadwalkan posting di blog blogger dan mengapa kita perlu menjadwalkan posting di blogger. Mari kita pergi ke tutorial.

Mengapa anda perlu menjadwalkannya?

Kita semua tahu bahwa sangat penting untuk memperbarui blog kita secara teratur untuk mempertahankan pembaca blog kita dan untuk menjaga pembaca kami senang dengan postingan baru dan tahu tidak ? bahwa itu dapat meningkatkan traffic blog. Selain itu jika anda mempublikasikan postingan setiap pukul 00.00 , kata master master sih dapat meningkatkan rangking alexa loh. Tapi bagaimana kita mengupdate blog kita jika kita sibuk dalam ujian kita, harus pergi untuk liburan, setiap tur atau untuk menghadiri pernikahan yang berada di luar kota. Pada saat itu kita dapat menulis beberapa posting sebelum pergi untuk setiap kesempatan dan jadwalkan post tersebut sehingga dapat dipublikasikan secara otomatis. Sekarang anda tahu manfaat dari posting otomatis ke blogger jadi mari lihat bagaimana melakukannya.

Jadwalkan Posting Blog

Ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini untuk mempelajari penjadwalan posting blog Anda.

  1. Masuk ke blogger dashboard.
  2. Buatlah sebuah post baru.
  3. Setelah selesai menulis post anda, pilih Schedule pada post editor disebelah kanan lembar ketikan.
schedule posts
  1. Setelah Anda klik pada jadwal posting, Anda akan melihat dua pilihan di sana. Klik Setel tanggal dan waktu opsi dan pilih waktu dan tanggal di mana Anda ingin mempublisikasikannya secara otomatis.
set date and time
  1. Klik tombol done.
  2. Sekarang klik pada tombol publikasikan. Jangan khawatir posting Anda tidak akan dipublikasikan sekarang tetapi akan dipublikasikan pada tanggal yang sama dan waktu yang telah dijadwalkan oleh anda.

Last Words

Sekian post tentang Manfaat menjadwalkan publikasi postingan blog. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *