Mas Abu Berharap Kota Kediri Diberi Kemajuan, Kejayaan, dan Kerukunan

Kediri (TintaSantri.com) -Di usianya yang ke 1143, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap Kota Kediri bisa lebih baik lagi. Demikian pula, perekonomian dapat bergerak lebih cepat. Harapan itu disampaikan dalam Silaturahim Doa Antar Umat Beragama, Selasa (26/7/2022). Bertempat di Balai Kota Kediri, doa bersama ini diikuti oleh seluruh elemen agama yang ada di Kota Kediri seperti Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu, dan Pemeluk Agama.

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan doa bersama lagi setelah dua tahun pandemi tidak diadakan. Doanya semoga kota Kediri diberikan kemajuan, kesuksesan, dan keharmonisan yang baik. Kota Kediri harus penuh dengan dosa,” kata dia. Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu.

Wali Kota Kediri mengatakan, Pemkot Kediri terus berupaya untuk memulihkan perekonomian. Seperti pada HUT Kota Kediri yang ke 1143, banyak sekali event-event untuk menghidupkan kembali perekonomian. Apalagi saat ini perekonomian Kota Kediri belum kembali seperti semula. Setelah mengalami turbulensi akibat pandemi Covid-19.

“Doakan agar perekonomian di Kediri menjadi lebih baik. Ke depan, Kediri memiliki banyak peluang dengan adanya bandara dan jalan tol,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat dan tokoh agama. Selama ini, ia tetap menjaga keharmonisan dan kondusifitas di Kota Kediri. Sehingga program-program dari Pemerintah Kota Kediri dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan beberapa prestasi. Misalnya, indeks kerukunan antarumat beragama pada tahun 2021 memiliki nilai 3,97.

Termasuk dalam kategori tinggi. Kondisi yang baik ini mempengaruhi iklim investasi Kota Kediri. Warga Kediri juga sudah terjamin kesehatannya. Saat ini, ada 97,71 persen warga yang sudah memiliki BPJS Kesehatan.

“Kerukunan yang kita bangun selama ini menghasilkan banyak hal positif. Terima kasih panjenen urun dalam hal ini. Banyak daerah lain yang mencontoh kerukunan di kota Kediri. Alhamdulillah bisa menularkan virus positifnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Sekda Kota Kediri Bagus Alit, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kediri Novita Bagus Alit, Ketua FKUB Muhammad Salim, Ketua dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya. [nm/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *