Mas Dhito Janjikan Stadion Baru Pada Suporter Persedikab Kediri

Kediri (TintaSantri.com) – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, mendapat aduan dari Fire Ant Colony (FAC) terkait rimbunnya pepohonan di Stadion Canda Bhirawa. Mas Dhito, panggilan Bupati Kediri, berjanji akan membangun stadion baru tahun depan.

Keluhan fanatik Persedikab itu disampaikan usai laga uji coba melawan Perslobar, Jumat (29/7/2022) malam.

Usai pertandingan usai, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu dihadang puluhan FAC yang meminta foto. Kemudian, dari pintu keluar Stadion Canda Bhirawa, salah satu suporter meneriakkan keluhannya tentang kondisi kandang klub sepak bola berjuluk Bledug Kelud itu.

“Pak bupati, pohonnya rimbun pak,” teriak salah satu FAC.

Mendengar teriakan salah satu warga, Mas Dhito melarang siapapun menebang pohon di dalam stadion. Karena pihaknya berencana membangun stadion tahun depan.

“Jangan menebang pohon. Stadion baru tahun depan,” kata Mas Dhito.

Kecintaan orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu tak perlu diragukan lagi karena kerap terlihat mendukung langsung klub besutan Bambang Drajat itu.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Stadion Canda Bhirawa, Kabupaten Kediri

Sebelum pertandingan dimulai, Mas Dhito juga memberikan semangat kepada para pemain saat masih berada di ruang ganti. Meski masih laga uji coba, bupati yang juga gemar mengendarai Vespa itu meminta Persedikab bermain bebas.

“Semangat. Semangat Selamat berkompetisi,” kata Mas Dhito.

Pada pertandingan itu, Persedikab mengalahkan Perslobar dengan skor telak 3-0. Bledug Kelud tampak mendominasi jalannya pertandingan selama pertandingan.

Di babak pertama, kedua tim menunjukkan kebolehannya. Persedikab berkali-kali melancarkan serangan dan mendapat beberapa peluang. Satu peluang didapat Persdikab melalui sundulan Ferry Cahyo Utomo namun masih membentur mistar gawang.

Hingga turun minum skor bertahan dengan hasil kacamata. Di babak kedua, Persedikab justru bermain lepas. Kali ini Ferry tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya yang membuat Persedikab unggul 1-0.

Dua gol berikutnya yang dicetak oleh Khanafi masing-masing berasal dari kericuhan di depan gawang Perslobar dan gol terakhir Persedikab dicetak melalui titik penalti. [nm/ted].


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *