Nama Khofifah, Ganjar, Anies, dan Andika Banyak Disebut Kader PAN Jatim

Surabaya (TintaSantri.com) – DPW PAN Jatim akan menggelar Rapat Kerja Daerah II di Grand Empire Palace Surabaya, Sabtu (30/7/2022) malam. Sore harinya, di lokasi yang sama juga akan digelar kegiatan PANsar Murah dengan program paket tebusan murah Rp. 24 ribu untuk 1000 paket sembako berisi beras, gula dan minyak.

“Ini sekaligus menandai dimulainya pasar murah DPW dan DPD PAN di seluruh Jawa Timur. Angka 24 ribu itu sesuai dengan usia PAN yang berusia 24 tahun. Pendaftaran PANsar murah dilakukan secara online. Mulai dari launching pada 30 Juli dengan 1000 paket, nanti total 1 juta paket di seluruh Jatim,” kata Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig didampingi Ketua Wanita Amanat Nasional Jatim ( PUAN), Juliana Evawati (Jeje) dan sejumlah pengurus saat konferensi pers di kantornya, Kamis (28/7/2022) malam.

Mengenai agenda Raker II PAN Jatim, Rizki Sadig mengatakan, ada tiga agenda utama yaitu Rakerda, PANsar Murah dan PAN memilih 2024.

PAN membuat program PAN untuk memilih di seluruh Indonesia, banyak nama calon presiden muncul dan akan dibawa ke Rakernas. Rakerda Jatim juga akan membahas usulan dari usulan Rakerda DPD PAN Jatim.

“Memang calon dari Koalisi Indonesia Bersatu akan diprioritaskan atau Ijo Biru Kuning. Yakni ketua PAN, ketua Golkar dan ketua PPP. Tapi ada juga saran dari sumber eksternal, ada kiai, tokoh perempuan. , dan lain-lain. Para pemimpin partai akan duduk bersama,” katanya.

Menurutnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merupakan salah satu wanita hebat dan namanya juga muncul dalam proposal Rakerda. Namanya diperbincangkan dan menjadi topik pembicaraan dalam Rapat Kerja Daerah DPD PAN di Jawa Timur.

“Selain nama Khofifah, ada juga nama Anies, Ganjar, Jenderal Andika Perkasa. Nama-nama muncul, nama-nama ada. Dan, tidak mungkin kita abaikan nama-nama yang diusulkan dari DPD. Kami ingin menghadirkan Pilkada 2024 yang jauh dari politik identitas.

“Agustus akan digelar Rakernas PAN. Nanti akan dikurangi menjadi tiga nama. Raker Regional PAN Jatim akan membahas ini dari usulan Raker DPD PAN Jatim, dan akan dibawa hingga Rakernas,” pungkasnya. [tok/but]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *