Ngantuk, Sopir Elf asal Banyuwangi Tewas Tabrak Truk di Tuban

Tuban (TintaSantri.com) – Sebuah mobil Elf tanpa penumpang mengalami kecelakaan tragis dengan menabrak dua kendaraan di pantai utara Tuban, tepatnya di jalan raya Tuban-Semarang, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (24/7/2022).

Dalam kejadian tersebut, mini bus yang tidak membawa penumpang mengalami kerusakan parah di pojok kanan depan. Hal ini menyebabkan pengemudi terjepit dan terluka parah dan akhirnya pengemudi elf meninggal di rumah sakit.

Berdasarkan data yang dihimpun TintaSantri.com, sopir yang tewas dalam kecelakaan tersebut diketahui bernama Ahmad Makruf (37), warga Desa Muncar, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Korban adalah pengemudi mobil Elf Long dengan nomor polisi (Nopol) DK 7914 AA.

Kecelakaan tragis di jalur Pantura Tuban bermula ketika sebuah mini bus yang dikemudikan Ahmad Makruf melaju dari arah timur. Saat menyeberang jalan, mobil Elf yang tidak membawa penumpang tiba-tiba berbelok ke kanan dan masuk jalur kanan.

Kondisi mini bus yang ringsek pasca kecelakaan di jalur Pantura Tuban, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Tuban.

“Awalnya kendaraan Elf dengan Nopol DK 7914 AA yang dikemudikan Ahmad Makruf berjalan dari timur ke barat. Diduga pengemudi mengantuk karena tidak bisa mengendalikan pengemudi dan pindah ke kanan,” jelas IPDA Eko Sulistyono, Kabag Hukum Satuan Penegakan (Gakum) Satuan Lalu Lintas Polres Tuban.

Saat Elf memasuki jalur kanan, lalu dari arah berlawanan, sebuah dump truck tak dikenal melaju. Sehingga mobil Elf tersebut mengalami kecelakaan dengan menabrak dump truck yang kemudian langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Setelah menabrak dump truck yang kabur tersebut, mobil Elf terus melaju dan kemudian menabrak bagian depan trailer nomor B 9017 KIN yang sedang diisi mobil baru. Mobil truk pengangkut yang dikemudikan Ignatius Budi Triatma itu juga melaju dari arah barat membawa sejumlah mobil baru.

“Akibat kejadian tersebut, pengemudi kendaraan Elf mengalami luka serius dan dibawa ke rumah sakit. Setelah itu, pengemudi Elf meninggal,” jelasnya.

Sedangkan akibat benturan keras, kendaraan mini bus mengalami kerusakan parah di bagian kanan depan. Selanjutnya petugas dari Satlantas Laka Sat Polsek Tuban yang telah melakukan olah TKP kemudian mengamankan barang bukti kendaraan Elf dan truk gandengan untuk diproses lebih lanjut.[mut/kun]


artikel berita ini telah tayang di Berita Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *